Dewan Kota ini Minta Penerapan PSKH Dapat Lebih Efektif

FOTO : Anggota DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung berharap agar di terapkannnya lagi Pembatasan Skala Kelurahan Humanis (PSKH) di kota setempat, dapat lebih efektif dalam menekan penyebaran virus korona (Covid-19).

“Dengan diterapkannya kembali PSKH, diharap lebih efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harus dukung,” ucapnya, Kamis (28/5/2020).

Semua pihak lanjut Nenie, harus menghormati serta mendukung apa saja yang telah menjadi keputusan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Terutama, keputusan untuk tidak memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sebelumnya telah diterapkan.

Memang imbuhnya, selama penerapan PSBB ada sedikit banyaknya keberhasilan dalam mendisiplinkan masyarakat seperti salah satunya dalam hal pemakaian masker. Akan tetapi selama itu juga ada masyarakat yang masih terkonfirmasi positif akibat tidak mematuhi anjuran pemerintah.

“Iya, ada baiknya jika di kembalikan ke PSKH sebab akan terfokus dalam satu lingkup kelurahan. Jadi pihak kelurahan mulai dari lurah hingga RT/RW bersama gugus tugas dapat. memantau setiap aktivitas wargan,” tukasnya.

Selebihnya Nenie meminta dalam masa pandemi Covid-19 ini masyarakat harus bisa bekerjasama dengan pemerintah. Terutama mendukung serta menghormati kebijakan yang di tetapkan.

“Ikutilah setiap anjuran pemerintah, sebab kita ketahui virus ini sangat berbahaya. Ayo kita bersama-sama dalam memerangi wabah ini,” tandasnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: