Alasan Habib Ismail Mundur Dari Pencalonan Pilkada 2020

FOTO : istimewa (Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya, saat menyampaikan keterangan melalui akun facebook pribadinya, Senin 25 mei 2020.)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail Bin Yahya dalam siaran langsung melalui akun facebook pribadinya ‘ismail’, Senin (25/5/2020) siang menyampaikan, pernyataan yang sangat mengejutkan, yakni dimana dirinya menyatakan mundur dari pencalonan bakal calon (bacalon) Wakil Gubernur Kalteng pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Hari ini tanggal 25 Mei 2020, yang artinya pada hari ini tepat tanggal, dimana kami berdua, bapak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan saya Habib Ismail Bin Yahya sebagai Wakil Gubernur Kalteng, dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, pada 25 Mei 2016 lalu, untuk berpasangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa jabatan 2016-2021, sudah 4 tahun kami berkecimpung di dunia pemerintahan, masa kepemimpinan kami. Tentunya, suka dan duka telah kami jalani bersama,” Ucap Habib Ismail, dalam siaran langsung akun facebook pribadinya.

Lanjut Habib Ismail mengatakan, pada tahun keempat ini,  sebagaimana diketahui bersama bahwa seluruh dunia, termasuk pula di Bumi Tambun Bungai ini, sedang diperhadapkan dengan musibah sangat besar, yakni adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Sebagai refleksi perjalanan empat tahun kepemimpinan kami,  sekaligus pula bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1441 H hari kedua ini, saya sudah melakukan refleksi dan melakukan berbagai pertimbangan, serta saran-saran dan yang terakhir dalam istikharah memohon petunjuk dari Allah subhanahu wa ta’ala, akhirnya saya  menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Wakil Gubernur Kalteng, pada periode berikutnya. Insya Allah keputusan ini menjadi awal yang baik, untuk kita semua dan khususnya bagi seluruh masyarakat Kalteng,” Tegasnya.

Kembali Habib Ismail mengutarakan, tentunya keputusan ini disampaikan atas penuh kesadaran, tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga.

“Ini sudah menjadi ketetapan hati saya, tentunya juga keputusan ini, akan menimbulkan pro dan kontra. Saya menyadari penuh, atas konsekuensi keputusan ini,” Tegas Habib Ismail.

Sambungnya, di sisa masa jabatan sekitar 1 tahun berjalan, yakni hingga 25 Mei 2021 mendatang, Dirinya akan terus melanjutkan pengabdian sebagai Wakil Gubernur Kalteng, mendampingi Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran, itu sebagaimana SK yang ada.

Selain itu, alasan pengunduran dirinya sebagai bacalon Wakil Gubernur, ialah karena merasa selama ini belum bisa bekerja secara maksimal, dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Wakil Gubernur Kalteng.

Dan selanjutnya, yang kedua Dirinya ingin fokus bekerja, dengan pengabdian sebagai Wakil Gubernur Kalteng, sampai habis masa jabatan, hingga sisa masa jabatan nanti.

Ia juga berkomitmen, untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan , yaitu selama 4 tahun terakhir ini dan itu bisa  diperbaiki dan tentunya itu, dengan dukungan semua pihak.

“Saya akan berusaha melakukan sesuatu, apapun itu yang saya lakukan dan kerjakan, yaitu agar semua bisa bermanfaat bagi masyarakat Kalteng. Karena memang ini lah motto hidup saya, yakni selama saya hidup, bisa bermanfaat bagi seluruh orang, terlebih dalam hal kesempatan ini bagi masyarakat Kalteng,” Imbuhnya.

Untuk sekedar diketahui, dalam penyampaian keputusan tersebut, bapak Habib Ismail juga didampingi oleh sejumlah kader Partai Demokrat dan kader Partai Gerindra. Selain itu hadir juga petinggi partai PKB dan tokoh masyarakat.

“Yang mana, meski didampingi oleh kader partai, selain PKB maksudnya bukan dalam rangka politik, namun lebih pada silahturahmi di masa hari raya Idul Fitri 1441 H hari kedua,” Tutup Habib.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: