Jadikan Momentum Hardiknas Tahun 2020 Sebagai Semangat Bagi Siswa Saat Berada Dirumah

Foto : ilustrasi

SAMPIT – Ditengah Pandemi virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah di Kotawaringin Timur (Kotim) sangat penting menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan.

“Agar proses pendidikan kita mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya,” jelas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Suparmadi, Minggu (3/5/2020).

Dikatakannya, terkait pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan sesuai tema Hardiknas yakni Belajar dari Covid-19.

“Wabah Covid-19 yang melanda negeri ini menjadi pembelajaran berharga bagi kita, terutama dalam menjaga kesehatan dan lingkungan,” terangnya.

Dirinya menambahkan, di tengah Covid-19 proses belajar mengajar oleh tenaga pendidik dan peserta didik terus meningkat, meskipun harus dilakukan di rumah. Hal itu menurutnya, merupakan semangat dasar dunia pendidikan Indonesia sejak dahulu.

“Kita jadikan momentum Hardiknas 2020, agar siswa tetap semangat belajar dan lakukan beragam aktivitas positif dan menyenangkan saat berada di rumah,” tukasnya.

Suparmadi mengungkapkan, ada banyak cara yang bisa kita lakukan, semisal membaca buku, belajar hal baru, dan mengabdikan ilmu atau berbagi dalam rangka meningkatkan empati kepada sesama pada kondisi seperti sekarang ini.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: