Foto :

Jumlah ODP Covid-19 di Bartim Berkurang

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Dr. Simon Biring

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur menyampaikan data terbaru terkait Virus Corona (Covid-19) ini.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Dr. Simon Biring ,hingga hari ini untuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang telah dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya masih tetap satu orang saja.

“Sedang Orang Dalam Pemantauan atau ODP telah berkurang menjadi 11 orang, dan yang melakukan Self Monitoring masih 387 orang,” kata Simon Biring , Kamis (9/4).

Ditambahkannya, untuk data ini dapat berubah lagi dalam waktu dekat oleh karenanya ada ODP yang akan mengakhiri masa karantinanya,” ujarnya menambahkan.

“Dan sementara data hari ini seperti tadi sambil menunggu validasi data karena ada yang sudah berakhir 14 hari untuk masa karantinanya,” kata lebih dalam

Dirinya selalu mengingatkan, agar semua warga Barito Timur baik itu kota maupun desa supaya masyarakat sadar sendiri melaporkan riwayat perjalanan jika baru pulang dari zona merah Covid-19 serta mengisolasi diri selama 14 hari lamanya.

“Supaya kita bisa berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Barito Timur, jika masyarakat mau kesadaran senidiri melakukan pembatasan sosial serta wajib melaporkan riwayat perjalanan jika pernah berkunjung ke zona merah,” pungkas Simon Biring.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: