Dewan Provinsi Ini Minta Pemda Kotim Bantu APD dan Suplemen ke Tenaga Medis

foto :  RSUD dr Murjani Sampit

Beritakalteng.com, SAMPIT — Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Jainudin Karim SE menyampaikan bahwa saat ini Tim Gugus Tugas COVID-19 Kotim, terutama para tenaga medis dan para relawannya sudah bekerja sekuat tenaga. Terlebih saat ini Kota Sampit, berada pada zona merah, karena sudah ada 4 orang warganya terkonfirmasi positif COVID-19.

“Saat berada di sana, saya seringkali berkoordinasi dengan sejumlah tenaga medis, yang melakukan penanganan langsung terhadap pasien COVID-19. Berdasarkan penuturan mereka, saat ini selain membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD), juga membutuhkan asupan suplemen dan lainnya,” Ucap Wakil Rakyat dapil Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan tersebut, Senin (06/04).

Sambung Jainudin, kebutuhan akan asupan suplemen, seperti Susu Beruang dan You C 1000, untuk saat ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis dan relawan. Mengingat, barang tersebut sangat sulit (langka, red) ditemui di sejumlah pasar setempat.

“Selain itu, khususnya para perawat yang bertugas di ruang IGD RSUD dr Murjani, ada sebanyak 25 orang. Mereka saat ini sangat membutuhkan APD, Masker N95 beserta asupan suplemen lainnya,” Kata Politisi Partai Gerindra tersebut.

Sambungnya, selain itu dirinya sudah 9 (sembilan) hari secara mandiri, melakukan penyemprotan disinfektan, berkeliling bersama-sama dengan para relawan setempat, serta berbagi kepada para warga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Saya meminta, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, dapat sesegera mungkin menindaklanjuti dan memenuhi kebutuhan para tenaga medis, terutama bagi mereka yang bertugas di IGD RSUD dr Murjani. Sebab, mengingat mereka lah garda terdepan, yang paling pertama menerima pasien yang akan dirawat dan diisolasi di rumah sakit tersebut,” Ungkapnya.

Kembali Jainudin mengharapkan, agar APD dan masker, yang sudah didistribusikan oleh pemerintah pusat ke Pemprov Kalteng, juga dapat segera didistribusikan ke RSUD dr Murjani Sampit, guna melengkapi kebutuhan peralatan medis, yang dinilai itu sangat dibutuhkan sekali. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: