Dampak Covid-19, Pemprov Kalteng Wacanakan Keringanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Foto : Ilustrasi (dokumen beritakalteng.com) 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini sedang berupaya mencarikan berbagai opsi, untuk meringankan beban masyarakat Kalimantan Tengah, di tengah dampak penyebaran wabah COVID-19.

Langkah kongkrit Pemprov Kalteng, untuk meringankan beban masyarakat, di tengah dampak wabah pandemi COVID-19, ialah salah satunya pada sektor pajak.

Pernyataan tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng, Leonard S Ampung, saat release Media COVID-19 di wilayah Kalteng, Jumat (03/04) tadi siang.

“Pemprov Kalteng sedang mendalami sejumlah opsi, untuk meringankan beban masyarakat. Kajian-kajian terhadap opsi tersebut, sedang dilakukan,” Ucap Leonard.

Lanjut, berbagai opsi, sekarang sedang dibahas, termasuk keringanan untuk membayar pajak kendaraan bermotor, dan bea balik nama baik  itu motor maupun mobil.

“Itu sedang dibahas oleh Pemprov Kalteng, melalui Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah,” Katanya menambahkan.

Sambung pria berkacamata ini, tentunya saat ini Pemprov Kalteng akan terus memikirkan berbagai opsi-opsi terbaik, sehingga beban masyarakat pun akan semakin ringan.

“Semoga saja, hasil dari pembahasan atas berbagai opsi tersebut, dapat segera rampung, dan tentunya kita akan sampaikan kepada masyarakat, dengan harapan beban dari masyarakat Kalteng, dapat ditemukan solusi terbaiknya,” Tutup Leonard.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: