Foto :

Bupati Kotim Himbau Pelayanan Publik Siapkan Tempat Cuci Tangan

Beritakalteng.com, SAMPIT- Bupati Kabupaten Kotawarigin Timur (Kotim), Supian Hadi, mengimbau kembali dan mewajibkan semua tempat pelayanan publik ada di kabupaten ini untuk menyiapkan tempat cuci tangan, atau cairan anti septik di pintu masuk dan keluar, hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid -19 di wilayah tersebut.

“Saya kembali mengimbau pihak swasta, seperti hotel, perbankan, mall dan yang lainnya harus menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk dan keluar. Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19,” tegasnya, Minggu (22/3).

Menurutnya, sampai saat ini masih ada bank di Kabupaten Kotim ini masih belum menyiapkan tempat cuci tangan dan cairan anti septik di pintu masuk dan keluar, dirinya meminta pihak bank tersebut untuk segera menyediakannya. Mereka harus aktif melakukan pencegahan secara mandiri di lingkungan usaha masing-masing.

“Saya mendapat laporan ternyata masih ada bank yang tidak menyiapkan tempat cuci tangan, padahal ini salah satu upaya pencegahan penularan. Saya minta semua bank ikut membantu pemerintah daerah dalam pecegahan virus corona itu, Ini untuk kepentingan kita semua,” ucapnya.

Supian Hadi juga mengatakan, langkah pencegahan virus corona itu harus dilakukan semua kalangan di daerah ini. Jangan hanya sebatas pemerintah daerah, kepolisian, dan TNI saja, tetapi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kotim juga harus terlibat dalam pencegahannya.

“Saya berharap dengan adanya pencegahan semua kalangan masyarakat Kabupaten Kotim, mudah-mudahan tidak ada warga kita yang terjangkit dengan virus corona atau Covid-19 ini,” pungkasnya.(so) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: