Foto :

Bupati Kotim dan Sekda Lakukan Aksi Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Foto : Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi bersama Sekda Halikinnor dan bersama masyarakat turun langsung melakukan pembersihan lingkungan tempat rumah ibadah.

Beritakalteng.com, SAMPIT- Menciptakan lingkungan yang bersih termasuk menyikapi isu yang berkembang saat ini terkait virus corona atau Covid-19, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi bersama Sekda Halikinnor dan bersama masyarakat turun langsung melakukan pembersihan lingkungan tempat rumah ibadah.

Orang nomor satu di Kotim itu melakukan salah satu kegiatan diantaranya dengan membersihkan bagian dalam dan luar Musala Nurul Rahman di Jalan HM Arsyad.

“Aksi ini saya lakukan untuk menjaga sanitasi tempat ibadah sebagai langkah antisipasi potensi penyebaran Covid-19. Jika lingkungan diri kita bersih, lingkungan kita juga bersih segala macam penyakit tidak datang,” kata Supian Hadi, Minggu (21/3).

Pria yang akrab dipanggil SHD menambahkan, rumah ibadah harus steril untuk menekan penularan berbagai macam penyakit termasuk virus corona. Kata Supian Hadi, rumah ibadah seperti musala ini merupakan akses yang terbuka untuk masyarakat yang ingin melakukan kegiatan agama seperti menggelar shalat dan lainnya.

“Saatnya kita seluruh lapisan masyarakat harus menjaga pola kebersihan, termasuk bergotong royong membersihkan rumah ibadah, dan lingkungan,” pinta Supian.

Bupati dua periode meminta, tokoh agama, adat, ormas bertugas dalam pendekatan agama dan pendekatan sosial. Memberikan pemahaman, ketenangan tidak hanya dalam bahasa, tetapi ada tindakan nyata bersama-sama dengan pemerintah.

Supian Hadi juga berpesan, kepada masyarakat agar tidak panik terhadap virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Menurutnya penyebaran berbagai penyakit, dapat dicegah melalui penerapan pola hidup sehat. Salah satunya mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun.

“Salah satunya dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum atau sesudah melakukan berbagai aktifitas,” tukasnya.(So) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: