BCK DPUPR Pastikan Penerangan Sarana MTQ Telah Siap

Foto : Kepala Bidang Cipta Karya DPUPR Barsel Kusnardi N.C. ST, MT

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bidang Cipta Karya (BCK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan memastikan kesiapan penerangan sarana dan prasarana tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 24-29 Maret Tahun 2020, sudah aman.

Kepastian kesiapan penerangan sarana dan prasarana tempat pelaksanaan MTQ ini, disampaikan oleh Plt. Kepala DPUPR Barsel Ita Minarni, melalui Kepala Bidang Cipta Karya (BCK) Kusnardi saat ditemui oleh awak media di Kantornya, Selasa (10/3/2020).

Diakui Kusnardi, BCK telah melakukan beberapa kegiatan, seperti peneranganan lampu pada beberapa sudut dan area di dalam stadion guna membantu kesuksesan kegiatan tersebut.

“Terkait penerangan kita sudah pasang di sudut-sudut stadion bagian dalam,” klaimnya.

Terkhusus pada tanggal 14 Maret 2020 pekan ini, BCK juga akan turut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti, sekaligus memperingati hari Peduli Sampah Internasional yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan dibantu oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

“Nanti tanggal 14 Maret kami juga akan ikut serta kerja bakti, sekaligus hari peduli sampah yang dilaksanakan oleh DLH, serta dibantu oleh SKPD terkait,” bebernya.

Selain itu, tidak hanya melakukan pembersihan dan penerangan saja, Kusnardi juga mengklaim bahwa pihaknya setidaknya telah mengecat sekitar 90 persen bagian dinding Stadion Batuah, yang nantinya dijadikan sebagai venue utama pelaksanaan MTQ.

“Kami tidak hanya melakukan pembersihan, tapi juga melakukan pengecatan pada dinding stadion dan untuk saat ini sudah 90 persen kesiapan untuk pelaksanaan kegiatan MTQ di Stadion Batuah,” tutup pria yang akrab disapa pak Kus ini.(Sebastian)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: