Jelang Ekspo, Bupati Kotim Minta Perangkat Daerah Libatkan Seluruh UMKM

Beritakalteng.com, SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi meminta kepada dinas yang mengurusi dengan usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk ikut menampilkan hasil produk binaan, mereka pada Sampit Expo yang digelar pada bulan pertengahan Maret ini.

“Saya meminta semua perangkat daerah menampilkan binaan UMKM mereka dan wajib bagi mereka ikut serta dalam Sampit Expo nantinya,” ujarnya, Senin (2/3).

Supian Hadi mengatakan, dirinya sudah menerapkan setiap Sampit Expo mereka harus ikut serta, hal ini untuk mempromosikan produk UMKM yang dibina oleh perangkat daerah bisa diketahui masyarakat.

“Sampit Expo Tahun 2018 lalu sudah kita terapkan. Tetapi pada 2019, kembali menghilang dan tidak semarak seperti tahun sebelumnya. Saya ingin UMKM binaan kembali diaktifkan dan ditampilkan pada Sampit Expo 2020 ini,” ucapnya.

Bupati dua periode ini menerangkan, dengan diikut sertakannya para UMKM pada Sampit Expo nupaya untuk memperhatikan UMKM di daerah ini. Sehingga mereka bisa memasarkan produk mereka dengan gratis dan disiapkan oleh pihak perangkat daerah.

“Saya juga berharap agar produk yang ditampilkan UMKM nantinya bisa lebih bagus, dan kreatif. Terutama dan segi rasa dan kemasan yang ditampilkan. Sehingga menarik minat para pembeli saat melihat produk ulasan tersebut,” tutup Supian.(So)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: