Dewan Bartim Ini Minta Pemda Tingkatkan Budaya Semangat Membaca

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Trisna dengan anggota DPRD lainya. 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Trisna meminta kepada pemerintah daerah setempat terutama intansi terkait untuk terus menggalakan semangat cinta membaca. Dirinya juga meminta masyarakat Barito Timur terutama kalangan pelajar untuk membudayakan semangat membaca.

“Sebab dengan ditingkatkannya budaya semangat membaca terutama kalangan pelajar, hal itu pastinya akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi penerus generasi bangsa, Negara dan daerah Bartim ini,” ujar Trisna, Selasa (25/2).

Dengan meningkatkan dan menumbuh kembangkan minat baca dikalangan pelajar, maka itu merupakan salah satu upaya bagi pemkab Bartim dalam usahanya meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

Karena dengan sering membaca buku yang bersifat mendidik jelasnya menambahkan, maka ilmu pengetahuan serta wawasan yang di dapat akan menjadi bekal para anak didik dalam meneruskan pembangunan daerah. 

Dirinya berharap, agar pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui intansi terkait dapat memberikan saran serta masukan bagi semua para guru- guru se Barito Timur ini. Baik di tingkat SD, SMP, dan juga SMA, supaya anak didik kita yang menambah ilmu disekolah selalu meningkatkan semangat minat baca.

“Minat baca itupun juga tidak harus dilakukan pada jam sekolah saja, tetapi dapat dilakukan ketika di luar jam sekolah, sehingga ilmu yang di dapat disekolah, bisa lebih bertambah dengan adanya minat baca bila dilakukan di luar jam sekolah,” pungkasnya (ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: