Anggota Dewan Barsel Ini Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Foto : Anggota Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, SM

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna mendukung program pencegahan stunting, Anggota Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, SM, mengajak seluruh masyarakat di Bumi Batuah tersebut untuk gemar makan olahan ikan segar dan sayur-mayur.

Ajakan ini, disampaikan oleh pria yang akrab disapa Besbes ini, dengan tujuan agar seluruh keluarga di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, lebih menggemari memakan makanan olahan ikan segar dibandingkan makanan dari hasil olahan ikan asin/kering.

“Kita mau semua warga kita, mulai sekarang harus lebih menggemari (olahan) ikan segar ketimbang ikan kering/asin,” ajaknya, saat ditemui awak media, Selasa (18/2).

Imbauan gemar makan olahan ikan segar ini, berawal dari keprihatinannya terhadap pola konsumsi kebanyakan warga Barsel, yang menurutnya lebih menggemari olahan ikan kering/asin, mie instan serta ikan kemasan  kaleng.

Padahal, menurut Politisi Nasdem ini lagi, dibandingkan ikan kering/asin, mie instan dan olahan ikan kaleng, nutrisi yang dikandung ikan segar lebih banyak dan lebih aman untuk di konsumsi oleh manusia.

Selain itu, ia juga merasa khawatir dengan banyaknya informasi, bahwa produk-produk ikan kering/asin, mie instan dan olahan ikan kaleng, yang mengandung pengawet dan dicemari oleh mercury. Sehingga, tidak aman untuk di konsumsi oleh manusia.

“Nutrisi yang terkandung di dalam ikan segar, tentu saja lebih banyak dan lebih aman untuk dikonsumsi, apalagi sekarang banyak produk olahan ikan kering/asin, mie instan dan ikan kaleng, yang informasinya berbahan pengawet serta mengandung mercury, itu berbahaya kalau dimakan,” jelasnya.

Ajakan gemar makan olahan ikan segar dan sayur mayur ini, menurutnya penting dikampanyekan kepada seluruh keluarga di Barsel, selain untuk memotivasi masyarakat untuk lebih menggemari hidangan sehat, juga bermanfaat untuk mendukung program kerja Pemerintah dalam upaya pencegahan stunting.

“Dengan konsumsi nutrisi yang lebih baik, maka masyarakat kita juga akan lebih sehat. Selain itu, dengan kampanye ini, diharapkan  bermanfaat juga untuk mendukung pola asuh dan program kerja pemerintah dalam upaya pencegahan stunting di Barsel ini,” tandasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: