Mendukung Laju Perekonomian, DPUPR Barsel Genjot Infrastruktur

Foto : Plt. Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, ST, MT

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna mendukung laju peningkatan ekonomi kerakyatan, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan, saat ini terus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembangunan dan upaya peningkatan sarana Infrastruktur di setiap wilayah yang ada di Kabupaten ini.

Disampaikan oleh Plt. Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, ST, MT, mengingat kebutuhan akan infrastruktur adalah point utama sarana penunjang bagi setiap aktivitas di masyarakat.

Dengan adanya infrastruktur jalan dan jembatan yang memadai dan berkualitas, itu akan lebih mempermudah masyarakat dalam melaksanakan setiap kegiatan mereka, sehingga diharapkan kedepannya laju ekonomi di daerah berjuluk Bumi Batuah ini bisa lebih cepat.

Untuka itu, DPUPR Barsel saat ini, tengah gencar dalam memaksimalkan pelaksanaan setiap pembangunan infrastruktur di Pedesaan, Kecamatan bahkan di Kabupaten sendiri secara merata.

“Infrastruktur merupakan sarana utama pendukung laju perekonomian daerah dan masyrakat. Untuk itu, saat ini kami tengah memaksimalkan segala pembangunan di bidang ini, agar merata di seluruh daerah sampai ke desa-desa. Dengan harapan, seluruh masyarakat kita bisa merasakan dampaknya kedepannya,” terang Ita, saat ditemui awak media di Kantornya, Senin (17/2)

Selanjutnya, Ita juga menjelaskan, guna memaksimalkan kinerja dalam percepatan pembangunan tersebut, pihaknya juga membutuhkan sarana dan prasarana pendukung, seperti peremajaan alat berat yang mereka miliki.

Sebab, jelasnya lagi, meskipun alat berat yang dimiliki oleh DPUPR di UPT yang berlokasi di Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, sudah ada yang diperbaiki, namun masih ada beberapa yang masih memerlukan perbaikan dan bahkan penggatian baru.

Hal itu, sebutnya, selain nantinya bisa digunakan sebagai sarana pendukung kelancaran dan percepatan pembangunan infrastruktur, juga diyakini bisa memberikan dampak penambahan pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil penyewaan alat berat.

Maka dari itu, selain mengapresiasi atas dukungan DPRD selama ini dalam hal perbaikan alat berat, ia juga meminta agar nantinya, DPRD juga mendukung terkait rencana penambahan alat berat baru oleh DPUPR.

“Selain untuk kelancaran pekerjaan peningkatan serta pembangunan infrastruktur dengan adanya alat berat yang baru itu nanti, yang sudah pasti akan mencukupi di segala bidang kegiatan pembangunan infrastruktur. Saya optimis, hal itu juga akan menjadi potensi besar guna peningkatan nilai PAD Barsel”,yakin Ita.

Sementara itu, berdasarkan data yang diberikan oleh Kepala UPT Work Shop Peralatan DPUPR Barsel, Raga Jadi, menyebutkan, untuk sejumlah alat berat yang telah diperbaiki, diantaranya adalah Motor Grader merk Mitsubitshi HD 230A, Vibrating Roller 10-15 Ton Merk CAT. C5.533.E, Tronton Selp Loader Merk HINO FM 260.

Lanjut Raga, ada beberapa lagi yang perlu ditambahkan adalah Excavator dan Vibro.

“Dan untuk penambahan alat berat yang di butuhkan nantinya, untuk sementara ini kita butuh berupa Excavator dan Vibro,” sebutnya.(Sebastian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: