Bentuk kepedulian sosial, PT. IFP Melaksanakan Donor Darah

Foto : PT. Industrial Forest Plantation (IFP), melangsungkan kegiatan donor darah di Camp. Estate PT. IFP, Desa Lahei

Beritakalteng.com, KAPUAS- Memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). PT. Industrial Forest Plantation (IFP), melangsungkan kegiatan donor darah, Minggu, (16/2)

Kegiatan yang berlangsung di Camp. Estate PT. IFP, Desa Lahei, atas kerjasama PT. IFP dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya.

Humas PT. IFP Bakti Yusuf Irwandi mengatakan bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kepedulian jajaran PT. IFP.  “Setetes darah sangat penting bagi sesama manusia yang sangat membutuhkan, “Katanya.

“Donor darah diikuti puluhan karyawan dan juga warga masyarakat desa binaan. Mereka tergerak terlibat dalam kegiatan ini demi kehidupan dan kepedulian pada kemanusiaan, “kata Bakti.

Disisi lain, Petugas Medis PMI Palangka Raya Vina mengatakan bahwa donor darah sangat penting untuk kesehatan, baik bagi pendonor maupun bagi penerima transfusi darah. Jika mendonorkan darah secara rutin menurut Vina, dampak positif bagi kesehatan.

“Dengan berdonor, bisa menjaga kesehatan jantung, membuat darah mengalir lebih lancar. Hal ini akan mencegah penyumbatan arteri serta membuat tubuh jarang terkena sakit dan terhindar dari kanker, stroke, menurunkan kolesterol dan serangan jantung.” kata Vina

Selain itu ujarnya menambahkan, berdonor darah juga bisa meningkatkan produksi sel darah, sehingga terjadi pembentukan darah baru yang segar serta menjaga kadar zat besi dalam darah tetap normal.

PMI Palangka Raya, kata Vina, mengapresiasi kepedulian karyawan PT. IFP yang melaksanakan donor darah tersebut.

“Kita mengapresiasi kepedulian karyawan PT.IFP yang sudah melaksanakan donor darah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin,” pungkasnya.(Bk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: