Timses Bacalon Diminta Jaga Kamtibmas

WAWANCARA : Bupati Kotim Supian Hadi saat diwawancara wartawan, usai menghadiri kegiatan di aula kantor bupati setempat, Senin (3/2/2020).

Beritakalteng.com – SAMPIT – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 mendatang. Diharapkan bisa berjalan aman dan lancar. Khususnya kepada tim sukses (timses) bakal calon (bacalon) yang bertarung nantinya agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas).

“Saya harap tim sukses bacalon bupati Kotim ini menjaga kerukunan dan suasana damai. Kita ingin pilkada nantinya tim sukses ini bisa ikut menyukseskan tahapan pesta demokrasi tersebut,” tegas Bupati Kotim Supian Hadi, Senin (3/2/2020).

Dirinya mengatakan, agar para timses bacalon ini nantinya dapat memberikan attau menyampaikan informasi yang menyejukkan dan tidak provokatif terhadap hal-hal yang dapat mengangggu jalannya pilkada.

“Apalagi arahnya kepada hal negatif. Ini yang kita jaga sekali, jangan sampai suasana yang sudah nyaman dan aman ini terganggu oleh beda pilihan,” paparnya.

Dikatakan bupati dua periode ini, bahwa selain timse juga bacalon bupatipun bisa menjaga keadaan agar kondusif.

“Pilkada pada tahun ini diharapkan sebagai ajang menjalin silaturahmi antar bakal calon dan tim suskes. Jangan membuat hal yang nantinya bisa merugikan diri sendiri. Apalagi bakal calon ini kam belum sebagai calon, jadi harus bisa menjaga hal tersebut,” pinta Supian Hadi.

Diakuinya, saat ini sudah mulai ada gesekan antar timses. Namun hal tersebut dianggap masih wajar saja, tetapi perlu digarisbawahi adalah sama-sama menjaga kamtibmas.

“Apalagi pilkada inikan untuk kita semua ini bisa ikut menyukseskan pilkada tersebut,” pungkasnya. (dr/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: