Dewan Kotim Apresiasi Kinerja Dukcapil Soal Pemutusan Mata Rantai Pencaloan

Foto : Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Sanidin S,ag diruang kerjanya. 

Beritakalteng.com, SAMPIT- Politisi Partai Gerindra, H Sanidin S,ag menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur dalam memutus mata rantai sistem pencaloan.

“sistem atau pola kerja di Dukcapil saat ini patut dijadikan contoh bagi instasi lain dalam hal mencegah praktek pungutan liar yang rentan dilakukan oleh calo selama ini” kata Sanidin, Kamis (30/1).

Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) ini menjelaskan, sistem kerja yang menggunakan dan menerapkan kode-kode khusus di instansi tersebut secara tidak langsung memutus mata rantai praktek percaloan, ini patut dicontohi oleh instansi lainnya.

Disisi lain Sanidin juga menegaskan sistem kerja yang dikendalikan langsung serangan oleh kepala dinas terlihat maksimal dalam mencegah sistem operasi yang dapat mengarah pada praktek calo di instansi tersebut.

“Dia punya pola kerja sendiri, dan ini terlihat maksimal, jadi tidak ada lagi praktek percaloan dan pungli lainnya yang dapat merugikan pihak-pihak,” Tutupnya.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: