Selain Politik, Perempuan Juga Harus Berperan di Bidang Lainnya

Anggota DPRD Barito Selatan, Hj. Ani Mahrita berharap, agar ke depan kaum perempuan di Kabupaten setempat dapat semakin meningkatkan peran dan partisipasi dalam pembangunan.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan, Hj. Ani Mahrita berharap, agar ke depan kaum perempuan di Kabupaten setempat dapat semakin meningkatkan peran dan partisipasi dalam pembangunan, tidak saja di bidang pemerintahan dan politik, tapi juga di bidang wirausaha, UKM dan ekonomi kreatif lainnya.

Disampaikan oleh Politis Partai Golkar ini, bahwa sebenarnya peranan perempuan di Barsel, selama ini sudah meningkat signifikan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya anggota DPRD dan sejumlah kepala SOPD di lingkup Pemerintah Barsel yang diisi oleh kaum perempuan.

“Selain itu, pada jabatan kepala desa dan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) juga ada yang perempuan. Artinya, peran perempuan di daerah kita sudah cukup bagus dan bahkan meningkat daripada sebelum-sebelumnya,” tuturnya kepada awak media.

Namun, meskipun begitu, ia menginginkan agar perempuan juga terus berperan aktif dalam pembangunan, meskipun tidak berkecimpung di bidang politik dan pemerintahan.

Bidang-bidang tersebut, dikatakan Ani lagi, bisa saja melalui UKM, wirausaha ataupun ekonomi kreatif lainnya.

Meskipun skalanya tidak besar, namun hal tersebut dinilainya perlu dilakukan oleh para perempuan di Bumi Batuah itu, dalam upaya turut mendorong pembangunan perekonomian keluarga menjadi lebih baik lagi.

“Kaum perempuan saya minta jangan takut untuk berperan dan ambil bagian dalam pembangunan dan pemerintahan demi kemajuan daerah yang kita tercinta ini,” tandasnya. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: