Paman Siwah Cup 2020, Pj Sekda Berharap Junjung Tinggi Sportivitas

Beritakalteng.com, KUALA KAPUAS- Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Andres Nuah meminta semua peserta Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran (Damkar) se Kalimantan Tengah-Selatan ‘Paman Siwah Cup 2020’ selalu menjunjung tinggi sportivitas.

Selain menjunjung tinggi sportivitas, dia juga mengatakan, ajang itu patut dijadikan untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota Damkar dari berbagai wilayah. Hal ini disampaikan saat membuka kegiatan di Lapangan Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas.

Dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas juga mengucapkan, selamat datang kepada seluruh peserta lomba di Kota Air Kapuas. Kegiatan seperti ini sangat diapresiasi dan berharap agar anggota Damkar senantiasa meningkatkan keterampilan, kekompakan serta kerjasamanya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar tetap selalu menjunjung tinggi sportifitas serta jadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi sesama anggota pemadam kebakaran dari berbagai pihak,” ucapnya dari rilis Diskominfo Kapuas, Minggu (26/1).

Dia juga menambahkan, agar kegiatan seperti itu dijadikan untuk mengasah keterampilan setiap anggota Damkar dalam menghadapi bencana, khususnya kebakaran. Sehingga bagi peserta maupun tim yang belum mendapatkan juara, Pj Sekda berpesan agar jangan berkecil hati.

“Tetapi jadikan sebagai pemicu semangat untuk tahun yang akan datang agar lebih baik lagi dan bisa menjadi juara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Damkar Mandiri Kunanto berharap, lomba ketangkasan seperti ini dapat diadakan setiap tahun dengan peserta yang yang tidak hanya wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

“Semoga provinsi lain ke depan juga ikut, bahkan dari luar kalimantan. Jadikan lomba ini sebagai ajang silaturahim sekaligus untuk meningkatkan profesionalisme dan kerjasama antara anggota barisan pemadam kebakaran (BPK).

Adapun Ketua Panitia Lomba Sunardi menjelaskan, tujuan diadakan lomba yang diikuti 128 Tim BPK tersebut, yakni meningkatkan profesionalisme ketangkasan dan kerjasama antara anggota BPK swasta dari berbagai daerah. Juga untuk lebih cakap dalam menjaga lingkungan pemukiman masyarakat dari musibah kebakaran.(Ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: