Jelang MTQ Kalteng 2020, DPUPR Percantik Kota Buntok

Hampir Rampung : Perehaban area Stadion Batuah, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Selasa (17/12/2019).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Jelang menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) merehab sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH), Trotoar dan Drainase di Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Ditemui di Kantornya, Selasa (17/12/2019), Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (DPUPR) Barsel, Ita Minarni mengatakan, selain untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi menjadi tuan rumah MTQ Kalteng tahun 2020, perehaban pada sejumlah titik RTH, trotoar dan drainase tersebut, diharapkan menjadi awal baru bagi perkembangan pembangunan dalam kota berjuluk Kota Batuah itu.

“Kita ingin Kabupaten Barsel seiringnya waktu dapat terus berkembang, paling tidak yang terlihat dulu pada sebagian area kota Buntok yang kini mulai kita bangun,” ungkapnya kepada awak media.

Diterangkan Ita lagi, ada beberapa titik yang sudah dilakukan perehaban dan hanya tinggal menyelesaikan pemolesan, yakni Taman Rusa, Taman Iring Witu dan area Stadion Batuah.

Agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu memberatkan APBD, maka pelaksanaannya dilakukan secara bertahap.

“Kenapa kita lakukan secara bertahap, biar anggaran biayanya tidak terlalu besar dan bisa menyesuaikan anggaran kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, disampaikan oleh wanita yang pernah menjabat sebagai Kabid Bina Marga DPUPR Barsel ini, bahwa perehaban tersebut bertujuan untuk memberikan kesan yang baik bagi para pengunjung Kota Buntok, terutama bagi mereka yang berasal dari luar daerah.

“Kita berharap lewat perehaban yang ada ini, bisa memberikan kesan yang baik dari warga luar kota Buntok saat datang berkunjung kesini, karena melihat tampilan yang baru,” tukasnya.

Selain berjanji menjaga komitmen untuk terus mewujudkan pembangunan, tidak lupa Ita juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama yang berdomisili di Kota Buntok, agar terus memberikan dukungan dan ikut serta menjaga keamanan pada saat pembangunan, serta menjaga setiap fasilitas yang telah dibangun agar tetap terjaga sebagaimana mestinya.

“Kita akan komitmen untuk terus membangun Barsel lebih baik lagi, dan kita harapkan pula kerjasamanya untuk bisa menjaga fasilitas yang ada dari tangan-tangan jahil, yang bisa merusak fasilitas yang ada, seperti dengan coretan dan lain-lain,” imbaunya. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: