Lahan 1,8 Hektar Dipersiapkan Untuk Pembangunan Kodim di Bartim

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) untuk saat ini, sedang dalam proses untuk menyediakan lahan sekitar 1,8 Hektar untuk Pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim).

Sekertaris Daerah Bartim, eskop mengatakan Pemerintah Daerah telah membentuk tim penilai untuk menaksir harga lahan yang berada didesa jaar, Kecamatan Dusun Timur.

“Untuk lahan akan dinilai oleh tim untuk mengetahui nilai penggadaanya, harga tersebut akan dibandingkan dengan harga yang ditawarkan oleh penyedia lahan,” ungkap Eskop selasa (19/11)

Jika nanti harga yang ditawarkan penjual sebanding dengan harga penilai tim, maka akan dilanjutkan pada proses penggadaan lahan.

Untuk lahan yang sudah, diadakan tersebut kemudian akan dihibahkan dari kepada Kodim 1012 Buntok yang membawahi teritorial kerja Kabupaten Barito Timur.

Eskop menambahkan, Bupati Bartim Ampera AY Mebas sangat mengapresiasi rencana pembangunan Kodim. pembangunan Kodim merupakan sebuah keharusan dalam menunjang keamanan wilayah.

“Kita yakin dan Optimis untuk lahan pembangunan kodim di barito timur, akan tersedia pada tahun ini,” ucap Eskop dengan serius.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: