Aspirasi Masyarakat Jangan Diabaikan Kata Dewan Ini

Anggota DPRD Bartim Cilikman (kanan) saat bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kiri).

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Cilikman meminta kepada pemerintah daerah (Pemkab) agar selalu memperhatikan setiap aspirasi masyarakat khususnya kurang mampu, dalam penyusunan program pembangunan.

“Dalam setiap musyawarah dalam rencana pembangunan (Musrenbag), masyarakat kurang mampu harus menjadi sasaran program pembangunan. untuk itu, aspirasi mereka harus kita dengar, jangan di abaikan,” Ucap Cilikman, senin (11/11).

Dia menambahkan, pemerintah memiliki tugas penting untuk mentindaklanjuti aspirasi masyarakat yang telah disampaikan masyarakat kurang mampu baik dari sektor pembangunan, ekonomi, infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan dan juga pendidikan.

“Untuk setiap tahun kami melaksanakan kegiatan reses, dan memang mayoritas aspirasi masyarakat menginginkan adanya pembenahan fasilitas infrastruktut jalan dan jembatan, pendidikan dan kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi,” ucapnya.

Legislator dari Daerah Dapil III meliputi Kecamatan Raren Batuah, Kecamatan Dusun Tengah dan Kecamatan Pematang Karau, ini meminta agar pemerintah daerah bisa langsung menyerap aspirasi masyarakat.

” Untuk aspirasi masyarakat harus didengar dan ditampung agar kedepan dalam upaya percepatan pembangunan yang disesuaikan dengan aspirasi masyarakat yang diinginkan,” ungkapnya menambahkan.

Dengan demikian, apa yang menjadi aspirasi masyarakat barito timur akan diprogramkan dan juga direalisasikan oleh pemerintah daerah.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: