Pemukulan Gong Tanda Dimulainya Dies Natalis UPR Ke 56 Tahun

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Palangka Raya (UPR) Ke 56 Tahun, resmi dibuka oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, Minggu (10/11).

Kegiatan Dies Natalis UPR Ke 56 Tahun, terpusat di halaman Rektorat UPR. Ada banyak kegiatan dan lomba yang digelar, diantaranya Senam Tabelo, Kejuaraan Golf, Lomba Nyanyi Mars UPR, Lomba Kebersihan UPR, Lomba Memasak (unsur pimpinan), Pemilihan Dosen dan Tenaga Administrasi Berprestasi, Lomba Hiburan lainnya, Seminar dan Dialog Publik/Kuliah Umum.

Dalam sambutannya, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan seraya mengajak semua elemen civitas akademika di lingkungan UPR, untuk bersama-sama terus membangun kampus terbesar, tertua dan sekaligus menjadi kebanggaan masyarakat Kalteng.

“Selain dengan kebersamaan, mari kita bangun kampus yang kita cintai ini, dengan penuh semangat, mental, spiritual, moral, integritas intelektualitas sebagai lembaga pendidikan tinggi,” kata Rektor UPR Dr Andrie Elia SE, dalam sambutannya.

Lanjut Dr Andrie Elia SE MSi, UPR menjadi sebuah harapan masyarakat Kalteng, dalam membangun dan mempersiapkan sumber daya manusia, yang memiliki kompetensi, keahlian dan semangat daya saing yang tinggi.

“Oleh sebab itu, saya mengajak, ayo kita bangun universitas ini dengan penuh pengabdian, dedikasi dan integritas yg tinggi. Apabila membangun universitas ini dengan integritas, maka kita telah melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing secara bertanggungjawab,” pungkasnya.

Dr Andrie Elia SE MSi yang juga selaku Ketua Harian DAD Kalteng berharap, agar mahasiswa lulusan UPR akan mampu bersaing di dunia kerja, baik lokal, nasional maupun internasional menuju UPR Jaya Raya.

Terlebih, saat ini di era revolusi Industri 4.0, sdm lulusan UPR hendaknya mampu beradaptasi dan kecakapan, dalam penguasaan teknologi digital.

“Di usianya yang ke 56 Tahun ini, diharapkan pula UPR mampu menjawab kebutuhan bursa kerja, yangmana pendidikan di UPR juga harus ‘link and match’, terhadap kebutuhan bursa kerja yang ada saat ini.  UPR juga diharapkan mampu terus berkontribusi terhadap pembangunan di daerah Kalteng, yakni dengan mempersiapkan sdm yang handal,” tegas Dr Andrie Elia SE MSi.

Sebagai informasi tambahan, sekaligus tanda bergulirnya rangkaiabln kegiatan dan lomba, memperingati Dies Natalis UPR Ke 56 Tahun, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi yang didampingi sejumlah unsur pimpinan UPR, berkesempatan melakukan penabuhan Gong, sebagai tanda dimulainya kegiatan dan lomba Dies Natalis UPR Ke 56 Tahun.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: