Peduli Pendidikan, BI Sediakan Pojok Baca di IAHN Tampung Penyang

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Salah satu bentuk nyata kepedulian Bank Indonesia (BI), terhadap bidang pendidikan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), diwujudkan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PBSI), dengan menyediakan BI Corner, di Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang.

Penyerahan sekaligus peresmian BI Corner ini dilakukan oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti yang didampingi jajaran, dan dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Kantor (KPW) Bank Indonesia, Rektor IAHN, perwakilan sejumlah Perguruan Tinggi dan para tamu undangan lainnya. Kegiatan bertempat di aula IAHN, Jalan G Obos Kota Palangka Raya, Jumat (25/10) tadi pagi.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, ibu Destry Damayanti menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian sosial, Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan, yangmana dalam program BI Corner ini, menyediakan sarana dan prasarana perpustakaan, berupa pojok baca.

“Program pbsi merupakan bentuk kepedulian BI, untuk negeri ini. Selain pendidikan, BI melalui pbsi juga mengcover berbagai bidang lainnya, diantaranya lingkungan, kesehatan dan sosial,” terang ibu Destry.

Ditempat yang sama, Rektor IAHN Tampung Penyang
Prof Dr I Ketut Subagiasta MSi DPhil menyampaikan ucapan terima kasih, atas kepedulian dari BI, yang telah menyediakan BI Corner di kampus IAHN Tampung Penyang.

Harapannya, dengan tersedianya BI Corner ini, maka diharapkan dapat menunjang semua kegiatan civitas akademika IAHN Tampung Penyang.

“Kami juga berharap, adanya kepedulian dari pihak perbankan, termasuk para pelaku usaha, untuk pengembangan sarana prasarana di lingkungan kampus IAHN Tampung Penyang,” ujar Prof I Ketut.

Sambung Prof I Ketut, kedepan diharapkan pula kerjasama seperti ini dapat terus dilakukan, dan ditingkatkan. Pihaknya sangat mengapresiasi atas kepedulian BI terhadap kampus IAHN Tampung Penyang.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: