Dewan Kotim Minta Pendistribusian Kayu Keluar Daerah Patut Diwaspadai

Beritakalteng.com, SAMPIT- Wakil Ketua DPRD Kotim H.Rudianur meminta agar pihak aparat Kepolisian termasuk jajaran instansi terkait mewaspadai maraknya pendistribusian Kayu secara ilegal dari Kotawaringin Timur.

Dalam hal ini dia mengharapkan agar pihak terkait lebih ketat melakukan pengawasan agar daerah tidak lagi drugikan oleh oknum-oknum yang hanya ingin meraup keuntungan besar.

“Banyak cara mereka lakukan untuk mendistribusikan kayu-kayu mahal dari daerah kita ini keluar kota dan bahkan antar provinsi, ini perlu dilakukan pengawasan secara ketat, karena daerah kita juga masih sangat kekurangan kayu-kayu tersebut untuk pembangunan,” Ujarnya Jumat (25/10).

Disamping itu dia juga mengharapkan agar pendistribusian Kayu secara ilegal baik melalui jalur laut dan darat ini bisa segera terendus oleh aparat kepolisian sehingga ada efek jera kepada para pelaku.

“Yang jelas biasanya para pelaku ini liar dan kucing-kucingan, fakta yang kita temukan beberaap waktu lalu juga masih ada para pelaku yang tertangkap membawa kayu-kayu secara ilegal oleh aparat kita,” Tutupnya.(So/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: