Wali Kota Palangka Raya Serap Aspirasi Warga Menteng

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Guna menyerap aspirasi masyarakat, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama pihak Kecamatan Jekan Raya dan Kelurahan Menteng menggelar pertemuan bersama warga
Kelurahan Menteng untuk berdiskusi, Jumat (18/10).

Diskusi dengan tajuk Hasupa Hasundau Ke II yang dilaksanakan di Jalan Menteng XII itu diwarnai dengan beragam saran, masukan dan keluhan dari ketua RT dan tokoh masyarakat setempat, terkait persoalan yang terjadi di masyarakat.

Mulai dari persoalan dan perbincangan seputar ketertiban, kebakaran hutan dan lahan, hingga tindakan kriminal yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Dari beberapa ketua RT dan RW yang hadir dalam acara tersebut berharap, persoalan yang mereka hadapi dalam menangani masyarakat dapat diberikan solusi oleh walikota maupun pihak pemko itu sendiri.

“Termasuk soal honorium kami sebagai ketua RT.Beban kerja yang kami lakukan perlu disesuaikan dengan hak yang semestinya kami terima,” ungkap ketua RT VI, Dedy Indarto.

Selain Dedy, warga lainnya juga meminta kepada jajaran pemerintah kota dan Forkopimda oainnya.Seperti pihak kepolisian untuk bisa menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

“Kaminmeminta agar Kapolsek menempatkan personil untuk terus memantau kegiatan masyarakat, khusunya pada malam hari,”cetus Wanto tokoh masyarakat sekitar.

Kenapa begitu kata dia, karena saat ini lingkungan warga kerap terjadi kemalingan. “Ada maling motor, maling helm sampai bobol rumah. Kami harap ada kontrol dan pantauan dari aparat kepolisian,”imbuhnya.

Adapun menanggapi hal-hal yang disampaikan warga, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengatakan, pemerintah telah berupaya untuk menjamin segala bentuk kesejahteraan hingga keamanan masyarakat.

“Kedepan tugas dan fungsi ketua RT akan diperkuat dengan peraturan daerah yang akan dituangkan dalam program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2020 mendatang,”terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: