Dewan Ini Usulkan Jalan Cemantan di Bahaur di Cor Beton

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khsusnya warga Desa Kecamatan Kahayan Kuala mengharapkan adanya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. Pasalnya jalan Cemantan di Bahaur saat ini putus karena abrasi pantai/sungai.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Rusita Irma mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas masih mengharapkan perbaikan jalan dan jembatan.

“Saat ini rata-rata warga di Dapil V, Kapuas dan Pulang Pisau mengharapkan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. Kami harapkan instansi terkait dapat menangani hal itu,”ungkap Rusita Irma, di gedung DPRD Kalteng, baru-baru ini.

Politisi PKB Kalteng ini menjelaskan beberapa waktu yang lalu ruas jalan disana masih baik, namun kondisi sekarang ini, jalan di pinggir sungai tergerus abrasi dan rusak. Hal ini disayangkan karena akses jalan penting untuk multi efek atau akses jalur ekonomi masyarakat.

“Jembatan disana juga banyak yang rusak, karena dibuat dengan kayu ulin. Kayunya banyak hilang, diduga diambil orang. Saya usulkan agar dibangun dengan beton,” ungkapnya menambahkan.

Ia menyampaikan, diwilayah tersebut sangat potensial untuk pariwsiata pinggir laut. Ditambah lagi, kebanyakan warga disana berprofesi sebagai pencari ikan/nelayan.

Dirinya berharap adanya peningkatan jalan Provinsi dan kabupaten di jalan Bahaur, jalan Sungai Berawan Kecamatan Kahayan Kuala melalui dana shering untuk peningkatan atau perbaikan jalan.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: