Dalam Waktu Dekat KOTI PP Kalteng Akan Melaksanakan Diklat PAM

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengamanan (DIKLAT PAM) bagi anggota KOTI PP Kalteng.

“kegiatan Diklat Pam yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 18-20 Oktober 2019 di Kecamantan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.” kata Bakti Yusuf Irwandi selaku Sekretaris KOTI PP Kalteng kepada Komandan KOTI PP Kalteng Bachtiar Effendi dirumah kediaman, minggu (13/10).

Lanjutnya, tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan bagi anggota dan berdayakan untuk bekerja ke perusahaan yang membutuhkan. Sehingga diharapkan sudah punya bekal pengetahuan dan mampu berkerja secara profesional.

Bakti menambahkan, dalam melakukan rekrutmen anggota yang akan bekerja diperusahaan pada Program PAM, diproritaskan Pemuda lokal yang berada di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

“saat ini Pemuda lokal yang dipekerjakan sudah lebih dari 70 % dari jumlah anggota yang ada dan sisanya kurang dari 30 % adalah anggota yang berasal dari Kota Palangkaraya da Kabupaten lainnya.” katanya menambahkan.

Lanjut Bakti bahwa kegiatan Diklat Pam nantinya akan difasilitasi oleh Pihak PT. Berkala Maju Bersama (BMB) dan sebagai Instrukturnya dari Brimob Polda Kalteng.

Fokus materi yang akan disampaikan adalah tentang kedisiplinan dan profesional dalam bekerja dan anggota yang sudah lulus dalam Diklat Pam langsung dipekerjakan di PT. BMB.

Sebagian besar anggota sudah bekerja diperusahaan tersebut namun tetap diberikan pengetahuan dan mental sebagai Pasukan Pengamanan yang siap dan loyal terhadap Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila.

Cornelis N. Anton selaku Pembina KOTI PP Kalteng menyampaikan ditempat terpisah bahwa program terbentuknya PAM yang menjadi fokusnya ialah agar dapat memberikan ruang pekerjaan bagi anggota KOTI PP Kalteng bagi mereka yang bersedia ditempatkan ke perusahaan.

“Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila dapat memberikan dampak positif kepada anggota yang bergabung dalam organisasi ini” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: