Ini Susunan Anggota Komisi DPRD Kalteng Periode 2019-2024

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (DPRD Kalteng), menggelar rapat gabungan yang mengagendakan penyusunan dan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Rapat gabungan, yang terlaksana di ruang rapat gabungan DPRD Kalteng, Jalan S Parman, Kota Palangka Raya. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, serta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng, yakni H Abdul Razak dan H Jimmy Carter dan Faridawati Darlan Atjeh, serta dihadiri pula seluruh anggota DPRD Kalteng, Rabu (09/10) siang ini.

Pimpinan Rapat Gabungan, Wiyatno SP menyampaikan, pada pertemuan rapat gabungan kali ini, menjadi agenda utama pembahasan AKD DPRD Kalteng periode 2019-2024, meliputi nama-nama yang akan menempati Komisi I II III dan IV, Badan Musyawarah (BAMUS) dan Badan Anggaran (BANGGAR).

Dimana, nama-nama yang diusulkan ini, berdasarkan hasil usulan dari 6 fraksi murni, meliputi Fraksi PDI Perjuangan, GOLKAR, Demokrat, NasDem, Gerindra dan PKB, serta Fraksi Gabungan PAN, PPP, PKS, PERINDO dan HANURA (FG P4H).

Penyampaian komposisi nama-nama, dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter. Adapun nama-nama anggota dewan yang akan menempati komisi-komisi di DPRD Kalteng. 

Dimana, diantaranya untuk Komisi I Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, yakni drs Yohannes Freddy Ering MSi,  Irawati SPd dan Ferry Khaidir dari Fraksi PDI-Perjuangan, Sinar Kamala dari Fraksi Partai GOLKAR, Ir H Muhajirin MP dari Fraksi Partai Demokrat.

Toga Hamonangan Nadeak SH MH dari Fraksi Partai NasDem, Drs H Sugiyarto MAP dari Fraksi Partai Gerindra, Hj Rusita Irma SPi dari Fraksi PKB, serta Sirajul Rahman SHut MIKom dari Fraksi Gabungan (FG P4H).

Kemudian, Komisi II Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, yakni Ir Lohing Simon, Ina Prayawati SE dan Hj Maryani Sabran dari Fraksi PDI Perjuangan, H Sudarsono SH Fraksi Partai GOLKAR. 

HM Sriosako S Sos MH dan Yeni Maria Marselina Kahta dari Fraksi Partai Demokrat, Henry SE MH dari Fraksi Partai NasDem, Jainudin Karim SE dari Fraksi Partai Gerindra, Fajar Hariady dari Fraksi PKB, Sengkon SE dan Natalia ST Fraksi Gabungan (FG P4H).

Lanjut, Komisi III Bidang Kesejahteraan Rakyat, yakni drs Duwel Rawing dan Andina Thresia Narang BComm dari Frakai PDI Perjuangan, dra Hj Siti Nafsiah MSi dan Hj Sri Neni Trianawati SE dari Fraksi Partai GOLKAR.

Heri Santoso ST dari Fraksi Partai Demokrat, dr Niksen S Bahat dari Fraksi Partai NasDem, Andayani SE dan Dra. Kuwu Senilawati dari Fraksi Partai Gerindra, Evi Kahayanti SSos dari Fraksi PKB, serta H Achmad Amur, SH MH dari Fraksi Gabungan (FG P4H).

Serta, Komisi IV Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, yakni Ir Artaban MH, H Jubair Arifin dan Ir YULILIS dari Fraksi PDI – Perjuangan, Sarwani dan H Maruadi SH SSos dari Fraksi Partai GOLKAR.

Siswandi dari Fraksi Partai Demokrat, Bryan Iskandar SE dari Fraksi Partai NasDem, H Achmad Rasyid dari Fraksi Gerindra, H Purman Jaya SSos Fraksi PKB, Tomy Irawan Diran SE, Rizki Amalia Darwan Ali BA (Hons) MSc.

Seusai rapat gabungan berlangsung, saat diwawancarai, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno SP mengatakan, untuk unsur pimpinan komisi, selanjutnya akan dibahas oleh masing-masing anggota komisi yang telah ditentukan.

Dan, targetnya pada hari ini juga akan dilakukan pembahasan pada masing-masing komisi, untuk struktur pengurus komisi, yang terdiri atas Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Komisi DPRD Kalteng periode 2019-2024.

Sebagai informasi tambahan, rapat gabungan sempat di skor selama 5 menit, guna membahas komposisi anggota yang akan menempati Bamus dan Banggar, khususnya dari fraksi Golkar, yang harus menentukan anggotanya, yakni bapak Sudarasono, yang semula ditunjuk ke dalam Badan Anggaran, lalu beralih ke Badan Musyawarah DPRD Kalteng 2019-2024.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: