RAPBD Barito Timur 2020 Diusulkan Akhir Oktober 2019

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Pemerintah kabupaten barito timur (Bartim), menargetkan Rancangan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020 diusulkan akhir Oktober 2019, untuk bahas bersama DPRD.

Hal tersebut mewujudkan keseriusa  pihak eksekutif dalam menyusun rencana pembangunan melalui pembiayaan atau alokasi yang dianggarkan.

Bupati Ampera ay Mebas menegaskan, jika pihaknya bersama masing-masing perangkat daerah secara bergantian melakukan rapat internal, terkait penyusunan RKA dan akhir bulan sudah dibahas bersama dewan.

“Saya minta agar apa yang dialokasikan benar-benar untuk kepentingan masyarakat barito timur,” ujarnya, senin (7/10)

Bupati ini mengaharapkan, agar semua kegiatan dan program setiap perangkat daerah, menghasilkan output yang jelas, selain itu sebutnya, ada sejumlah dinas yang akan mendapatkan perampingan anggaran jelasnya.

” Hal itu bertujuan untuk memfokuskan program dan kegiatan, untuk pe capaian target sesuai harapan bersama,” cetusnya.

Menurut ampera, untuk sejumlah teknis, misalnya dinas pertanian, pemerintah daerah akan gencar melanjutkan dan mempertajam pemberdayaan masyarakat.

Pemerintah kabupaten akan mengalokasikan anggaran lebih besar, diantaranya dengan program ayam pedaging dan petelur, perkebunan kopi, kakao, dan sengon, jelasnya.

“Untuk tahun ini, kita sudah prokduksi beras, sehingga 2020 bisa target menjadi penghasil komoditas unggulan perkebunan, serta daging ayam dan telur” tutupnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: