Foto :

Pelaksanaan Pilkades di Kotim Diperkirakan Bulan Februari atau Maret 2020.

Foto : Kadis DPMD Kotim Hawianan

Beritakalteng.com, SAMPIT- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotim siap menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) awal 2020 mendatang. Sebanyak 43 desa dari 17 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur akan melaksanakan pilkades serentak tahun depan.

Kadis DPMD Kotim Hawianan memperkirakan pelaksanaan pilkades di Kotim itu akan digelar Februari atau Maret 2020.

“Jika nanti pemilihannya dilaksanakan pada Maret dan diperkirakan pada April akan dilaksanakan pelantikan kades terpilih,” katanya, Kamis (3/10/2019).

Hawianan menambahkan, pesta demokrasi tingkat desa ini bisa berjalan sukses dan lancar, jika semua warga di desa yang melaksanakan pilkades sama-sama menjaga situasi dan kondisi di desanya, dan jangan muda terhasut oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

“Saya berharap terkait pelantikan pun tidak ada penundaan atau ada kendala lain lagi. Sehingga pemerintahan desa yang masih dipegang oleh plt mendapat kades defenitif nantinya,” tegasnya.

Terkait penundaan pelaksanaa pilkades ini, sebenarnya hanya terkait masalah anggaran semata.

“Jika anggarannya mencukupi, maka pelaksaan pilkades kita adakan 2019 ini. Meski terkendala masalah tersebut, mudah-mudahan pada 2020 yang akan datang, pilkades sudah dilaksanakan sampai pada pelantikannya,” harapnya.

Pada 2020, agenda Kotim tertuju pada pemilihan kepada daerah atau pilkada. Yakni pemilihan bupati dan wakil bupati Kotim. Bersamaan dengan Pilgub Kalteng.

“Saya berharap sebelum pelaksanaan pilkada 2020 mendatang, pelaksanaan pilkades ini sudah selesai. Inilah kenapa pilkades ini ditunda pada 2020, sebab anggaran harus terbagi,” akuinya.

Terkait persiapan pilkades, Hawianan mengaku sudah siap dan tinggal pelaksanaan saja.

“Terkait kendala yang terjadi, tidak mengurangi semangat dan juga persiapan kami. Semoga saja pilkades nanti berjalan sesuai harapan kita,” pungkasnya.(sog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: