14 Desa Di Bartim Gelar Pilkades

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sebanyak 39 orang ditetapkan sebagai calon kepala desa (cakades) yang akan mengikuti pesta demokrasi ditingkat desa. Yakni pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di 14 desa dilingkup wilayah Kabupaten Barito Timur tahun 2019.

Kabag Administrasi dan Pemerintahan Umum Setda Bartim, Osa Awatanu, mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 14 Desa yang tersebar dilima wiayah  Kecamatan. Yakni Kecamatan Benua Lima yaitu desa Kandris, Banyu Landas dan Tewah Pupuh. 

“Untuk wilayah Kecamatan Patangkep Tutui Desa Kambitin, Ramania, Kotam, dan Desa Jango. Kecamatan Awang Desa Bangkirayen, Ampari Bura, Apar Batu, dan Desa Biwan, Kecamatan Pematang Karau Desa Ketab dan Lampeong, serta Kecamatan Paju Epat yaitu Desa Telang,”katanya belum lama ini.

Dijelaskannya dari smua tahapan pilkades tahun 2019 ini, hingga saat ini sampai pada penetapan para calon yang berjalan dengan lancar dan tak anda permasalahan yang terjadi.

Hal itu sebutnya berkat dari kecermatan dan ketelitian para panitia dan pihak terkait dari kecamatan, terhadap persyaratan yang telah ditetapkan dan harus dipenuhi sebelum dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai calon kades.

“Saya yakin semua calon kades yang ditetapkan yang ikut dalam pemilihan nantinya, telah memenuhi semua persyaratan yang sudah ditentukan,” timpalnya.

Memurut Osa, setelah ditetapkan dan pengundian nomor urut, maka tahapan selanjutnya memasuki tahapan persiapan pencetakan surat suara, dan selanjutnya akan distribusikan ke masing-masing desa sesaui jadwal yang sudah ditetapkan.

“Saya juga meminta kepada semua calon maupun panitia agar mengikuti aturan yang berlaku sehingga tahapan pilkades sampai akhirnya nanti dapat berjalan dengan lancar,” pintanya.

Osa juga mengharapkan kepada semua calon kades yang sudah ditetapkan dan ikut dalam Pilkades serta para pendukung masing-masing bisa menyiapkan mental sportivitas. Artinya siap kalah dan siap menang.

“Kita berharap semua calon dan pendukung masing-masing, bisa siap menerima hasil dalam Pilkades nanti. Bagi yang kalah bisa dengan lapang dada menerima dan bagi yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang baik didesa dan menunaikan amanah yang diberikan warga,” tandasnya.(ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: