Sejumlah Pejabat Baru UPR Dilantik

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dalam rangka mengoptimalkan kinerja civitas akademika, di lingkup Universitas Palangka Raya (UPR), Rektor Dr Andrie Elia SE MSi melantik sejumlah pejabat dilingkup UPR, Rabu (02/10) di Palangka Raya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Rahan, lantai 2 gedung Rektorat UPR ini, dihadiri seluruh Wakil Rektor UPR, Dekan dari 8 Fakultas beserta jajaran, Ketua Jurusan dan Program Studi beserta jajaran, serta sejumlah pejabat utama di lingkup UPR.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan, jabatan yang baru dieemban ini merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan, dengan penuh rasa tanggungjawab dan integritas yang tinggi.

“Saya berpesan, meski rata-rata pejabat yang baru dilantik ini, diisi oleh kaum milenial, agar dalam menjalankan tugas yang dieemban ini, para pejabat dapat senantiasa menjaga nama baik, dan menjauhkan diri dari segala bentuk perbuatan yang tidak terpuji,” pesan Rektor dalam sambutanya.

Sebab, tugas yang baru dipercayakan ini tidak hanya sebatas suatu jabatan saja, namun lebih dari itu, dimana itu ada tanggungjawab yang melekat.

Baik itu, tanggungjawab terhadap diri sendiri, terhadap terhadap UPR, terhadap bangsa dan negara, terhadap masyarakat, terlebih lagi tanggungjawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, Dr Andrie Elia juga mengatakan, diharapkan dengan terisinya jabatan tersebut, maka kinerja civitas akademika UPR dapat semakin optimal, dalam rangka menuju UPR Jaya Raya. 

Sementara, seusai acara pelantikan tersebut, Dekan Faperta UPR periode 2019-2023 yang baru dilantik, Dr Ir Sosilawaty MP menyampaikan ucapan terima kasih, atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

Kedepan, Dr Ir Sosilawaty memiliki beberapa program, sebagaimana dari visi-misi nya, yaitu diantaranya ingin membuka 2 (dua) fakultas baru, yaitu Fakultas Kehutanan dan Fakultas Perikanan.

“Saya juga mempunyai program untuk meningkatkan kualitas lulusan Faperta UPR, yaitu dengan membekali mahasiswa, yang ada di tingkat akhir, dengan berbagai keterampilan penunjang, sehingga mahasiswa lulusan Faperta UPR dapat memiliki kompetensi dan daya saing,” ungkap Dr Ir Sosilawaty.

Dia juga menambahkan, upaya yang akan dilakukan kedepan, yaitu dengan mengikutsertakan mahasiswa semester akhir, dalam program pemagangan di sejumlah perusahaan, yang menjadi mitra kerja.

Harapannya, agar mahasiswa lulusan Faperta UPR, dapat memiliki kompetensi dan daya saing, sehingga dapat dengan mudah terserap dilapangan pekerjaan.

Selain itu, dalam rangka mendorong hal itu sekaligus memastikan mutu pendidikan, maka Faperta UPR akan membuka unit Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di tingkat fakultas.

“Unit kerja ini akan berdiri sendiri, dan sekaligus pula akan bertugas mendorong terjaminnya mutu pendidikan di Faperta UPR. Namun, itu tetap akan kita komunikasikan terlebih dulu, ke unsur pimpinan terutama Rektor UPR bapak Dr Andrie Elia SE MSi, agar dapat memberikan masukan, berkenaan hal ini,” Imbuh Dr Ir Sosilawaty.

Sementara itu, untuk pejabat yang baru dilantik, diantaranya adalah Dekan Fakultas Pertanian (FAPERTA) UPR Dr Ir Sosilawaty MP, yang menggantikan dekan sebelumnya, Ir Cakra Birawa MP.

Kemudian, Kepala Biro Umum dan Keuangan UPR Lusiana Vega SE MSi, Kepala Bagian Kemahasiswaan BAKP Simson Setia Dehen ST, Kepala Bagian Tata Usaha FMIPA Yuliana Nyai Kalawa Awat SE MSi.

Kepala Sub Bagian FKIP Iruan Rifani SPd, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Faperta UPR Saptami Utami Evi SPi MP, serta Kepala Sub Bagian Evaluasi Pelaksanaan Program dan Penganggaran BAKP Fanuel Nugroho Siswidianto SKom.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: