Sosialisasi Fungsi dan Peranan Legislatif Perlu Ditingkatkan

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Peranan Legislatif tidak hanya sekedar menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat untuk disampaikan kembali dan direalisasikan oleh Pemerintah. Tapi juga berperan dalam fungsi pengawasan.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kalteng sementara, Duwel Rawing bahwa pengawasan yang dilakukan terhadap program-program yang dijalankan Pemerintah Daerah.

“disinilah masyarakat perlu memahami fungsi dari DPRD. Termasuk melakukan pembahasan pemanfaatan anggaran yang pro rakyat” kata Duwel baru-baru ini.

Baca Juga : NasDem Tempatkan Kalangan Milenial Sebagai Ketua Fraksi di DPRD Kalteng

Baca Juga : Legislator DPRD Kalteng Ini Dukung Pembangunan Infrastruktur

Dirinya menilai, saat ini banyak kalangan masyarakat yang belum memahami peranan legislatif dan eksekutif. Sehingga diperlukan adanya peningkatan sosialisasi terkait fungsi dan peranan dari lembaga tersebut.

Dengan dilantiknya 45 anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024 merupakan momentum untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan fungsi dan tugas dari lembaga legislatif.

“walaupun lembaga leguslatif sejajar dengan eksekutif. legislatif mempunyai peranan yang signifikan, baik dari fungsi dan segi tugasnya”.tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: