Tindak Tegas Pelaku Pembakar Lahan

JANGAN BAKAR LAHAN : Anggota DPRD Kotim, H Ary Dewar mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan.

beritakalteng.com – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Ary Dewar mengimbau agar para petani, khususnya masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan di wilayah masing-masing.

“Saat ini sudah memasuki musim kemarau, mari kita jaga lingkungan kita dari ancaman kebakaran hutan dan lahan,” ujar Ary, kemarin (8/7/2019).

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, ancaman karhuta sangat rentan terjadi tiap musim kemarau tiba. Dengan adanya antisipasi sejak dini, daerah ini bisa terhindar dari ancaman kabut asap.

Ditambahkan pria yang kembali terpilih dalam Pileg 2019 ini, jika sedang membuka lahan untuk bercocok tanam, masyarakat jangan sampai melalukan pembakaran, apalagi selain berdampak negatif juga akan ada konsekuensi hukumnya.

“Selain masyarat desa, kita juga berharap pihak perusahaan kelapa sawit bisa memaksimalkan alat pemadamnya jika menemukan titik api di sekitar perushaaan, karena bahaya kebakaran merupakan tanggungjawab bersama. Kepada penegak hukum agar menindak tegas jika menemukan masyarakat yang sengaja membakar lahan,” harapnya Ary. (sog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: