Optimalisasi Pelayanan, Angkasa Pura II Siapkan Posko Lebaran 2019

Apel Pembukaan Posko Bersama Lebaran 2019 yang ditandai dengan penyematan pin oleh Pelaksana Harian EGM Bandara Tjilik Riwut , Eri Braliantoro tadi pagi (Foto : Andie/OL-BK)

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- Guna mengoptimalkan pelayanan terhadap pengguna jasa khsusunya transportasi udara. Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya (PT.Angkasa Pura II) bekerjasama dengan Instansi lain membuka Posko Bersama Angkutan Lebaran Tahun 2019.

Dengan mengerahkan setidaknya 50 personil gabungan dari Instansi yang ada, setiap harinya selama menjelang arus mudik lebaran H-7 maupun arus balik lebaran H+7 melakukan penerapan piket jaga.

Pelaksana Harian EGM Badara Tjilik Riwut, Eri Braliantoro menyampaikan, Pengadaan Posko ini rutin dilaksanakan setiap tahunya. Tidak hanya di bulan ramadhan saja, tetapi juga di hari keagamaan lainya seperti natal dan tahun baru.

“Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada H-4 dan kemudian arus baliknya di H+3. Hasil prediksi kita, penumpang domestik dibandingka tahun lalu terjadi penurunan 3 persen, begitujuga pergerakan pesawat terjadi penurunan 5,2 persen” jelas Eri Braliantoro, rabu (29/5) di Palangka Raya.

Kendati demikian, pihaknya berharap prediksi tersebut tidak terjadi. Salah satu faktro penyebab terjadinya penurunan diantaranya adanya isu kenaikan harga tiket yang cukup tinggi di awal tahun 2019.

Disinggung terkait dengan kesiapan baik sarana maupun prasarana terminal badara Tijilik Riwut, pihaknya memastikan bahwa hal itu sudah dipersiapkan termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Dikabarkan, hari ini ada rute penerbangan pertama dari Bandara Baru Yogyakarta ke Badara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya atau sebalinya dari Palangka Raya menuju Yogyakarta.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: