Rajut Kebersamaan, Kejati Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama

Buka Bersama Kejati Kalteng Dengan Tema “Merajut kebersamaan dalam bingkai persatuan guna mewujudkan kedamaian menuju Kalteng Berkah” sore tadi (Foto :Andie/OL-BK)

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Merajut kebersamaan dalam bingkai persatuan guna mewujudkan kedamaian menuju Kalteng Berkah. Hal inilah yang menjadi tema, kegiatan buka puasa bersama, antara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Palangka Raya, dengan sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, diantaranya Korem 102/Pjg, Polda Kalteng, Pemerintah Provinsi, Pengadilan Negeri, serta Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham), yang digelar di aula Kejati Palangka Raya, Senin (27/05) sore ini.

Tampak hadir, dalam kegiatan buka bersama sore ini, Ketua Kejati Palangka Raya Dr Drs Syaifudin Kasim SH Msi, Wakil Kejati Palangka Raya Anthony Soediarto SH beserta jajaran, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail beserta jajaran

Hadir juga Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak, Kapolda Kalteng yang diwakili oleh Direskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko beserta jajaran, dan sejumlah Kepala SOPD Kalteng beserta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Adi Sutanto berkesempatan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyediakan waktunya, untuk hadir pada kegiatan berbuka bersama.

“Hikmah puasa mengajarkan kita sebagai umat manusia, untuk bisa saling berbagi dengan sesama. Karena, berbagi itu indah, dan berbagi itu adalah ibadah.”

“Dalam momen ramadhan ini, marilah kita menyatukan kembali, rasa kebersamaan dari seluruh komponen masyarakat Kalteng. Untuk menyatukan, semua pemikiran bersama-sama membangun Kalteng,” kata Adi Sutanto, Senin (27/5) di Palangka Raya.

Ia juga menuturkan, hendaknya seluruh komponen masyarakat, bisa bersinergi bersama-sama membangun Kalteng, menuju ke arah yang lebih baik lagi, dan senantiasa terus saling menghormati satu sama lainnya, dalam bingkai NKRI, serta selalu menjaga keharmonisan dan kamtibmas, terlebih khusus di wilayah Kalteng.

Sementara itu, dalam kegiatan buka puasa bersama sore ini juga, diisi dengan tausiah dari Dekan Fakultas Syari’ah IAIN H Abdul Helim menyampaikan, melalui kegiatan buka bersama ini, menjadi sarana yang tepat, karena tidak hanya saling bertemu tapi juga bisa saling mengenal satu sama lainnya.

“Barang siapa yang ingin dimurahkan pintu rejekinya, dan selalu panjang umur, banyak-banyak lah bersilahturahmi, itulah indahnya kebersamaan dalam Islam,” ujar Dekan Fakultas Syari’ah IAN yang juga bertindak sebagai penceramah, pada kegiatan buka bersama sore ini.

Ia juga mengajak, agar tetap mewujudkan kebersamaan, dalam bingkai kesatuan. “Janganlah kita bercerai-berai, janganlah umat muslim mau diadu domba, saling menghujat satu sama lainnya. Dan, melalui forum ini saya mengajak, untuk melupakan sesuatu yang sudah terjadi dan selalu menatap masa depan yang lebih baik lagi,” pesannya sembari mengakhiri penyampaian tausiahnya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga, Kejati Kalteng berkesempatan memberikan santunan kepada anak 50 yatim dan para pengasuh panti, dari panti asuhan Darul Amin. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: