PWNU Kalteng Resmikan ‘Ngaji Pikir’ Lakpesdam

BeritaKalteng.com, Palangka Raya – Ketua PWNU Kalimantan Tengah (Kalteng) Wahyudi F Dirun meresmikan launching Ngaji Pikir yang digagas Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Kalteng, Jumat (24/5).

Ngaji Pikir ini merupakan forum Diskusi Tematik Lakpesdam Kalteng, yang nantinya akan berkelanjutan dalam tempo dwimingguan dengan tema-tema yang beragam mengikuti isu-isu aktual.

“Saya senang dengan gagasan diskusi seperti ini, yang digagas Lakpesdam ini. Nantinya akan mengalir ide-ide baru nan cemerlang dalam hal gerakan pemberdayaan di tubuh NU,” terang Wahyudi di Sekretariat Lakpesdam Jalan Patimura 19 Palangka Raya.

Semua badan otonom dan lembaga di bawah NU, lanjut dia, bisa bertukar pikiran di forum ini dalam rangka bersinergi. Juga bisa membedah bagaimana strategi tiap lembaga untuk membuat kegiatan yang madiri maupun pola kerjasama.

“Pada intinya, sistem kaderisasi memang harus diperbaiki. Pola pemberdayaan SDM ini di NU ya Lakpesdam yang berkaitan langsung dan memanage agar peran lembaga menjadi lebih baik,” pesan Wahyudi.

Selain tentang perbaikan kaderisasi, Wahyudi juga mengatakan saat ini PWNU berfokus pada operasional Klinik NU di Jalan G Obos Palangka Raya. Klinik ini cikal bakal RSNU. Setelah klinik operasional, PWNU akan konsen menggarap Institut Teknologi NU.

Sementara itu, Ketua PW Lakpesdam Kalteng, M Roziqin mengatakan, inisiasi kegiatan Ngaji Pikir ini dilatarbelakangi keinginan mendinamisasi pemikiran NU di berbagai tema, baik pendidikan, kesehatan, teknologi, sosial budaya, dan lainnya.

“Sebagai upaya menyemangati kembali tradisi tukar pikiran di kalangan fungsionaris NU, syukur-syukur forum ini menghasilkan gagasan- gagasan yang menarik , mampu merespon isu aktual,” ungkapnya.

Ngaji Pikir sebagai Forum Diskusi Tematik Lakpesdam Kalteng, kali ini mengusung tema ‘Peran Banom dan Lajnah di bawah Payung NU’, dan ditutup dengan buka puasa bersama. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: