Pasca Pemilu 2019, GP Ansor Kalteng Keluarkan Penyataan Sikap

Ketua GP Asor Kalteng Elly Saputra didampingi sejumlah pengurus beserta tokoh pemuda ketika membacakan peryataan sikap di Panti Asuhan Ayah Bunda. (Foto : Andie/OL-BK)

BeritaKalteng.com, Palangka Raya- Sejumlah kalangan berpendapat bahwa Pelaksanan Pemilu 2019 baik itu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun pemilihan Anggota Legislatif di Indonesia sudah berjalan dengan baik.

Kendati demikian, masih ada beberapa kekurangan yang perlu dilakukan perbaikan-perbaikan selama proses berlangsung dalam pasca tahapan Pemilu 2019. Belum lagi adanya sejumlah isu terkait adanya penggalangan massa.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua GP Asor Kalteng Elly Saputra bahwa dengan adanya isu yang beredar belakangan ini, tidak sedikit masyarakat yang merasa terpengaruh.

“yang jelas kita khsusunya pemuda tetap bersatu dan terus menghibau kepada seluruh masyarakat agar tidak terjadi perpecahan” jelas Elly usai kegiatan buka bersama di Panti Asuhan Ayah Bunda Kota Palangka Raya, Jum’at (17/5).

Menyikapi situasi saat ini, GP Ansor Kalteng memberikan penyataan sikap yakni pertama, Berterimakasih kepada Penyelenggera Pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan Pihak Pengamanan TNI dan Polri sampai pada waktu pencoblosan Pemilu berlangsung.

Kedua, Mengajak Masyarakat untuk bersama-sama menjaga Persatuan dan Keutuhan NKRI Pasca pencoblosan Pemilu. Ketiga, Bahwa ada kelemahan di beberapa aspek penyelenggaraan, merupakan hal yang harus di benahi bersama secara kolektif, kelembagaan dan kebangsaan dengan tetap terjaga, jernih, cermat serta bijaksana.

Keempat, Dalam rangka kedewasaan berdemokrasi, mari tetap menghargai proses dan menunggu keputusan final dari penyelenggara Pemilu.

Kelima, menolak adanya gerakan-gerakan pihak yang kurang produktif apalagi Inkostitusional / People Power, termasuk gerakan massa yang di bangun atas dasar emosional dan bukan atas nama kecintaan kepada bangsa dan negara.

Dan yang terakhir keenam, mengajak masyarakat Kalteng mari mendukung Program-Program Pemerintah untuk mewujudkan Pemindahan ibu kota RI ke Kalimanatan Tengah, persiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kedepan yang lebih baik untuk Kalteng Berkah.

Terkait dengan kegiatan Buka Bersama GP Ansor Kalteng, Ketua PWNU Kalteng HM Wahyudei F. Dirun menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor sebagai pemuda NU. Dia meminta, GP Ansor terus menjaga silatuhrahmi dengan semua element masyarakat.

“saya melihat ada kekompakan pemuda kita di Kalteng. Sebab, ada Ketua KNPI dan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah dan organisasi kepemudaan lain yang hadir. Kita berharap keharmonisan ini terus terjaga.” kata Wahyudei.

Dia menambahkan, jika pemuda bersatu dan bergandengan tangan, maka cita-cita serta tujuan pembangunan akan mudah tercapai dengan baik. Apalagi Kalteng merupakan salah satu kandidat kuat calon ibukota.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: