Foto :

Hasil Siswa Nilai 100 Pada UNBK Meningkat 500 Persen

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tingkat SMA/MA/SMK tahun pelajaran 2018/2019 di Kalteng, untuk mata pelajaran yang diujiankan, yakni Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Asing dan Bahasa Indonesia, dengan capaian nilai mata pelajaran, yang memperoleh nilai 100, oleh siswa meningkat menjadi 500 persen.

Jika, dibandingkan dengan UNBK tahun pelajaran 2017/2018 siswa yang memperoleh Nilai 100, hanya berjumlah 4 (empat) siswa, dan pada tahun ini meningkat menjadi 20 siswa. Hasil Ujian Nasional SMA/MA/SMK tahun pelajaran 2018/2019  se Kalteng, diumum kan serentak hari ini, Senin 13 mei 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr H Slamet Winaryo MSi menyampaikan, jumlah peserta UNBK sebanyak 32.642 siswa, yang terdiri dari tingkat SMA ada 18.291 siswa, MA ada 4.023 siswa dan SMK ada 10.328 siswa.

“Secara keseluruhan, rata-rata nilai mapel UN meningkat antara 10 persen hingga 30 persen,” kata Slamet, Senin (13/05) sore ini.

Lanjut Kepala Disdik Kalteng ini, untuk tingkat kecurangan (pelanggaran), berdasarkan hasil laporan Tim Itjen Kemendikbud RI, bahwa di beberapa provinsi telah terjadi Pelanggaran UN, sedangkan untuk Kalteng sendiri, dinyatakan tidak ada pelanggaran.

Kemudian, Ia juga menyebutkan sederetan nama siswa yang berprestasi, dengan perolehan nilai 100, yang diperoleh 20 siswa, diantaranya Lidya ARP dari SMA BCU Palangka Raya, Ulfa Cicilia dari SMA 1 Pangkalanbun, M Fathurahman dari SMA 1 Sampit,  Arifia Pratiwi N dari SMA 1 Katingan Tengah.

Shamer M Aljabar dari SMA 1 Dusun Selatan, Istiyani Rahayu dari SMA 1 Sampit, Arindra N dari SMA 2 Kuala Kapuas, Sri Rejeki A dari SMA 2 Palangkaraya, Siti Rahmah dari SMA 1 Muara Teweh, Nadya W dari SMA 1 Palangkaraya, Juam Filbert dari SMA 1 Pangkalanbun, Desca GK dari SMA 1 Palangkaraya, Sugiantoro dari SMA Katolik Taruna Jaya sampit, Erin Debora dari SMA 5 Palangkaraya,

Selanjutnya, Iren Liberta dari SMA 5 Palangkaraya,  Suci Roaidah dari SMK 1 Pangkalanbun, M Yusuf Ridho dari SMKs Dar Al Raudah Pangkalanbun, Murdian dari SMK 2 Palangkaraya, Setiawati dari SMK 1 Hanau dan Aulia Indah Oktania dari MAN Kotim.

Ditambahkannya pula, prestasi hasil UNBK di kalteng meningkat dan sangat merata di semua satuan pendidikan, baik di perkotaan maupun di pedalaman.

“Selain itu, kita harus tetap bekerja keras, guna  meningkatkan kualitas SDM Kalteng, menuju Kalteng Berkah melalui pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing,” tutup Slamet.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: