Demokrat Tempati Kursi Wakil Ketua DPRD Kalteng

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Berdasarkan data sementara, yang diplenokan hari ini Rabu (08/05/2019), khususnya untuk perolehan suara Partai Demokrat, di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Kalteng, diketahui perolehan suara Partai Demokrat menempati peringkat 3 (tiga) besar se Kalteng.

Tidak hanya itu, dari hasil data peraihan sementara, diketahui calon legislatif (caleg) Partai Demokrat, yakni Jimmy Carter di daerah pemilihan (dapil) IV, telah berhasil meraup suara sebanyak 30.094 suara, untuk caleg DPRD Provinsi Kalteng.

Saat dibincangi sejumlah awak media, mewakili ketua partai, Sekretaris Partai Demokrat Junaedi menyampaikan, bahwa berdasarkan data sementara yang diplenokan pada hari ini, ternyata Partai Demokrat, untuk setiap dapilnya, itu terwakili oleh 1 (satu) orang.

“Berdasarkan rekapan total sementara, partai demokrat masuk 3 (tiga) besar Kalteng. Kemudian, yang lebih membuat kami berbangga juga, khususnya bagi kami seluruh pengurus partai, karena caleg kami atas nama Jimmy Carter untuk DPRD provinsi, di dapil Kalteng IV, mampu meraup suara tertinggi, dari seluruh caleg se Kalteng.”

“Pada pemilu 2019 ini, Partai Demokrat bisa menduduki 6 kursi yang semulanya 5 kursi, di DPRD Kalteng. Yangmana, menurut perhitungan kami, maka berpeluang menduduki Wakil Ketua II DPRD Kalteng,” ujar Junaedi, saat di sela-sela kegiatan rapat pleno terbuka, di tingkat KPU Provinsi.

Dia juga menambahkan, meskipun belum secara resmi disampaikan,  namun pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas amanat dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Partai Demokrat, dan pada pertengahan bulan Juni 2019 nanti, Partai Demokrat akan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor).

“Hal ini, bukanlah kemenangan Partai Demokrat, melainkan merupakan awal amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada Partai Demokrat. Kita akan menjaga amanah ini, dan kita akan wanti-wanti seluruh anggota legislatif Partai Demokrat, agar di 2024 nanti, bukan hanya masuk 3 (tiga) besar, target kita jadi 2 (dua) besar Kalteng,” ucap Sekretaris Partai Demokrat Kalteng.

Sementara itu, caleg Partai Demokrat yang telah berhasil meraup perolehan suara tertinggi se Kalteng, untuk DPRD Kalteng, Jimmy Carter menyampaikan, perolehan suara terbanyak di DAS Barito.

“Terutama di Barito Utara (Barut), karena di Barut caleg perseorangan dari Partai Demokrat, telah berhasil meraih suara 30.000.  Bahkan di Barut, Partai Demokrat juga berhasil menempatkan calegnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Barut,” kata Jimmy 

Disampaikannya pula, Ia secara pribadi maupun partai, sangat berterima kasih sebesar-besarnya atas semua dukungan, amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepadanya, sehingga bisa mengantarkannya duduk di kursi DPRD Kalteng.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: