Dewan Soroti Minimnya Air Bersih Di Sejumlah Daerah

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kebutuhan air bersih, di Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah, menjadi salah satu priotas utama kebutuhan masyarakat setempat. Hal inilah yang disampaikan oleh anggota Komisi A DPRD Kalteng, H M Rumsyah Bagan, saat diwawancarai para awak media, Selasa (26/03) siang ini.

Dirinya mengatakan, hal tersebut didapat dan dilihatnya secara langsung, pada saat melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Utara, Barito Timur, Barito Selatan dan Murung Raya, belum lama ini.

“Mengingat air bersih, merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat setempat, maka hendaknya hal ini menjadi perhatian dan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, dan stake holder terkait,” katanya.

Lanjut Kader Partai Gerindra ini, seperti yang disampaikan oleh ibu-ibu warga setempat kepadanya, selama ini mereka sangat membutuhkan ketersediaan air bersih, terutama untuk kebutuhan dasar, serta menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Hal ini sudah menjadi tanggungjawab, saat melakukan silahturahmi ke daerah pemilihan saya di daerah tersebut, untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan kepada pihak terkait, dengan harapan, agar dapat menjadi informasi penting guna mengambil langkah-langkah tindaklanjut,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menuturkan berdasarkan informasi yang diterima, di sana sudah ada tower air bersih, namun kabarnya hanya satu tahun berjalan, dan sekarang sudah tidak berjalan lagi. “Semoga, apa yang menjadi aspirasi masyarakat ini, dapat segera ditindaklanjuti oleh intansi dan pemerintah daerah,” harapnya.

Dirinya juga menambahkan, terkait pendidikan dan kesehatan, saat ini sudah tersedia dan tidak ada keluhan. Sedangkan untuk prasarana infrastruktur jalan, memang ada beberapa titik ruas jalan yang berlobang, dan perlu peningkatan ke pengaspalan juga perlu mendapat perhatian.

Selain melakukan kunjungan silahturahmi ke Kecamatan Montallat, Dirinya juga melakukan kunjungan ke daerah yang sejalur, seperti Benangin, Lampeong, Kandui, Ketapang dan Montallat.(Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: