Panen Perdana Padi Organik

Bupati Pulpis Edy Pratowo didampingi Wabup Pudjirustaty Narang melakukan panen raya padi

Beritakalteng.com, PULANG PISAU- Bupati Pulpis Edy Pratowo dan Wabup Pudjirustaty Narang melakukan panen padi organik perdana, yaitu hasil optimalisasi penerapan lahan organik di Desa Tahai Baru, Kecamatan Maliku, senin (25/2).

Kegiatan digelar Dinas Pertanian itu dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Sunarti, Kapolres AKBP Siswo Yuwono Bima Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Triono Rahyudi, Wakil Ketua DPRD HM Fadli Rahman, Kepala BPS Ceptedy dan Pabung 1011/Klk Mayor Inf Mulyadi.

Kepala Dinas Pertanian Pulpis Slamet Untung Riyanto mengatakan, panen padi optimalisasi lahan sawah menuju organik musim tanam Oktober-Maret 2018/2019 tersebut, dilakukan di area lahan seluas 400 hektar.

Sementara panen padi organik kata Slamet, dilakukan pada lahan 70 dari 200 hamparan dan luasan lahan menuju optimalisasi 400 hektare.

“Panen raya ini merupakan kegiatan optimasi lahan sawah menuju organic, yaitu program pemerintah pusat. Lahan yang dipanen sekarang 70 dari 200 hamparan, dengan luasan lahan menuju optimalisasi 400 hektar,” katanya.

Dia menjelaskan, optimalisasi lahan sawah di Desa Tahan Baru telah ada lahan sawah seluas 700 hektare yang juga untuk penerapan lahan organik.

“Kita sangat bersyukur, hari ini bisa melaksanakan panen raya padi hasil kegiatan optimasi lahan sawah menuju organik di Desa Tahai Baru,” pungkasnya.(an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: