Tahun Ini PDAM Palangka Raya Terima Dana Hibah Rp.1,5 M

BeritaKalteng.com, Palangka Raya-Ditahun 2019 ini, Pemerintah Kota Palangka Raya dikabarkan akan menyalurkan dana hibah sebesar Rp.1,5 Miliar kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya.

Hal tersebut disampaikan langsung
Direktur PDAM Kota Palangka Raya Budi Harjono bahwa Dana sebesar itu setara dengan 525 sambungan pelanggan baru PDAM.

“ kondisi keuangan PDAM sampai saat ini masih pas-pasan. Dengan posisi piutang mencapai Rp.16 miliar.” kata Budi diwawancarai usai kegiatan Workshop Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS) di hotel aquarius, kamis (14/02).

Tunggakan tersebut dikarnakan masih banyaknya tunggakan pembayaran pelanggan kepada pihak PDAM dengan kisaran tunggakan 60 sampai 70 bulan, Akan tetapi, ujar Buda lagi, tunggakan pelanggan tersebut tetap dilakukan penagihan.

Menyangkut sambungan baru, jelas budi menambahkan, pihaknya tidak ingin berambisi lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru. Namun yang terpenting nantinya sambungan baru PDAM bisa tercapai sesuai target waktu yang ditentukan.

Darinya juga menginformasikan, dari 18.000 pelanggan, PDAM Kota Palangka Raya sudah melakukan pemutusan sambungan lebih dari 3000 pelanggan. Pihaknya mengaku heran, pendapatan PDAM naik akibat dari pemutusan itu.

“Dengan adanya jalinan kerjasama dengan pihak pemerintah dan perusahaaan swasta seperti PT. Adaro, setidaknya dapat memberikan kontribusi, dalam hal pengembangan kualitas air bersih di Kota Palangka Raya.”tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: