Partai dan Caleg Gerindra Melakukan Berbagai Kiat Khusus

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebagai peserta pemilu serentak, pada tanggal 27 Juli 2019 mendatang, partai Gerakan Indonesa Raya (Gerindra), sudah melakukan berbagai langkah persiapan dan pemantapan.

Dimana diantaranya, yakni pembekalan terhadap para calon legislatif yang  nantinya akan bertarung dalam pemilihan legislatif, baik di tingkat pusat, provinsi kabupaten dan kota.

Menurut salah satu kader partai Gerindra yang juga sekarang menjadi anggota komisi B DPRD Provinsi Kalteng, Anggoro Purnomo mengatakan, para caleg yang berasal dari partai Gerindra sudah mendapat pembekalan.

baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional, pada pertemuan tingkat nasional, di sentul belum lama ini, langsung dilakukan oleh ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto selaku calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga S. Uno.

“khususnya di Kalteng, anggota dewan yang berhasil meraup suara dan menjabat sebagai anggota DPRD pada periode 2014-2019, baik di tingkat provinsi kabupaten kota se Kalteng, ada sekitar 47 orang, terdiri dari DPRD Provinsi Kalteng ada 6 kursi menempati posisi unsur pimpinan sebagai wakil ketua satu, DPRD Kota Palangka Raya ada 4 kursi menempati posisi unsur pimpinan sebagai wakil ketua satu, DPRD Katingan ada 4 kursi menempati unsur pimpinan sebagai wakil ketua satu” jelas Anggoro, selasa (12/02)

Lanjutnya, DPRD Kotawaringin Timur ada 5 kursi, tapi tidak menempati posisi unsur pimpinan, DPRD Seruyan ada 2 kursi, DPRD Kotawaringin Barat ada 7 kursi, paling banyak dan langsung sebagai ketua, DPRD Lamandau ada 2 kursi, DPRD Sukamara ada 1 kursi, DPRD Pulang Pisau ada 3 kursi, DPRD Gunung Mas ada 2 kursi, DPRD Kapuas ada 5 kursi menempati unsur pimpinan sebagai wakil ketua satu, DPRD Barito Timur 2 kursi, DPRD Barito Selatan 0 kursi, DPRD Barito Utara ada 2 kursi, dan DPRD Murung Raya ada 2 kursi.

“Tentunya, harapan kami pada pemilu mendatang, adanya peningkatan 100 persen, dengan target pencapaian masing-masing kabupaten kota dapat meraih peningkatan, minimal 2 kursi dari jumlah kursi pada periode sebelumnya di tingkat provinsi kabupaten maupun kota.” terang anggoro

Pihaknya optimis, pada pemilu mendatang partai Gerindra dapat mencapai target, peningkatan dari periode sebelumnya, terlebih lagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno juga ikut maju bertarung dalam ajang Pilpres 2019.

Anggota DPRD Provinsi Kalteng ini juga menuturkan, bahwa baik partai maupun caleg itu sendiri, tentunya memiliki kiat-kiat khusus, dalam menghadapi pemilu serentak mendatang.

Dalam tahapan sosialisasi yang dilakukan pun, tidak hanya mengandalkan dari pihak KPU, melainkan juga para caleg dari partai Gerindra juga sudah menjalankan upaya sosialisasi dor to dor, menjambangi konstituen, dan bertemu langsung dengan masyarakat sebagai pemilih.

Terkait dengan banyaknya surat suara pada pemilu serentak mendatang, yakni ada 5 surat suara. Baik partai, maupun caleg itu sendiri juga sudah sering memberikan edukasi cara pencoblosan surat suara.

Selain itu, berbicara mengenai anggaran dana yang dikeluarkan, Ia juga menambahkan bahwa biaya yang dikeluarkan, dibandingkan dengan periode 2014-2019 kemarin, pada pemilu 2019 ini, biaya yang dikeluarkan tidak jauh berbeda dengan biaya yang dikeluarkan pada periode sebelumnya.

“Biaya yang dikeluarkan, hanya untuk biaya alat kampanye, seperti baliho, spanduk, kartu nama dan kalender. Mengingat hal ini dilakukan untuk menunjang proses sosialisasi yang sudah dilakukan oleh pihak KPU beserta jajaran,” tutupnya. (Ys).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: