Sosialisasi Pemilu 2019 Perlu Dukungan Partai dan Caleg

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA- Tahapan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilihan umum serentak, meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, legislatif baik itu DPD dan DPR RI, DPRD provinsi kabupaten dan kota yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 17 April 2019 perlu mendapat dukungan baik dari artai maupun caleg itu sendiri.

Belum lagi Dalam pemilu 2019 kali ini, setidaknya ada 5 surat suara yang harus dicoblos. Tentunya akan sulit sekali untuk masyarakat yang belum paham, membedakan surat suara untuk pemilihan presiden, pemilihan anggota DPD RI, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi Kabupaten dan Kota.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD Kalteng Ergan Tanjung bahwa berdasarkan hasil pantaun selama ini dilapangan, masih banyak masyarakat yang belum paham. Terlebih lagi masyarakat yang berada di pelosok-pelosok desa.

“Jangankan masyarakat sudah berumur, bahkan masyarakat yang memiliki pendidikan cukup sekalipun, masih ada yang belum paham mengenai surat suara, mana yang untuk caleg pusat provinsi kabupaten dan kota,” kata Ergan Tunjung yang juga selaku Ketua DPP PKPI Kalteng, senin (11/02) di Gedung DPRD Kalteng.

Dirinya berkeinginan agar masing-masing caleg khsusnya dari Partai PKPI hendaknya lebih aktif lagi melakukan sosialisasi, kendati saat ini masih jadwal kampanye.

Hal ini juga bertujuan, agar apa yang menjadi target dari PKPI Kalteng sendiri, yakni adanya peningkatan jumlah suara dari periode sebelumnya, yang mencapai sekitar 40 ribu suara untuk se Kalteng.

Adapun target pencapaian perolehan suara pada pemilu mendatang, Ergan juga menyebutkan DPP PKPI Kalteng menargetkan agar adanya peningkatan 100 persen.

Ergan lebih dalam menambahkan, saat ini ada 150  orang caleg yang berasal dari PKPI Kalteng untuk DPRD Provinsi Kabupaten dan Kota se Kalteng, dengan asumsi masing-masing caleg dapat meraih suara minimal 500 suara, bahkan tidak menutup kemungkinan, ada caleg yang mampu meraih lebih dari 500 suara.

Pencapaian target itu tentunya harus ditunjang dengan kerja keras dari masing-masing caleg, agar dapat menduduki posisi jabatan. Persoalan dalam pemilu mendatang, yakni mengingat banyaknya surat suara dalam satu kali pencoblosan.

“Saya selaku ketua DPP PKPI Kalteng menganggap hal ini wajar, apabila setiap partai politik dalam setiap pemilu, adanya peningkatan. Upaya pencapaian target tersebut, harus didukung oleh kerja sama dan kerja keras dari masing-masing caleg, dan hendaknya harus dilakukan dari sekarang sampai masa pencoblosan nantinya,” pesan Ergan.(Ys).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: