Dana Desa Kabupaten Pulang Pisau Naik Rp.14 M

Kadis PMD Syaripul Pasaribu foto bersama Kejari Pulpis Triono Rahyudi, baru-baru ini.

Beritakalteng.com, PULANG PISAU- Pada tahun anggaran 2019, alokasi Dana Desa (DD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mengalami kenaikan sekitar Rp.14 Miliar, Sementara untuk Anggaran Dana Desa (ADD) pada tahun ini mengalami penurunan, dari Rp 56 miliar turun menjadi Rp 55 miliar.

Melihat dari data, pada tahun 2018 Kabupaten Pulpis menerima DD sebesar Rp 78 miliar. Sementara pada tahun 2019, DD yang diterima Kabupaten Pulpis sebesar Rp.92 Miliar.

Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulpis Syaripul Pasaribu membenarkan, perihal kenaikan DD yang diterima Kabupaten Pulpis tahun 2019 tersebut.

“Alhamdulillah, DD pada tahun 2019 mengalami kenaikan sebesar Rp.14 miliar, dari tahun sebelumnya sekitar Rp.78 miliar dan pada tahun 2019 sebesar Rp.92 miliar, Sementara untuk ADD mengalami penurunan Rp.1 miliar, dari Rp 56 miliar menjadi Rp 55 miliar,” kata Syaripul Pasaribu, sabtu (02/2)

Menurutnya, secara kumulatif maka setiap desa akan mengalami kenaikan dari jumlah DD yang diterimanya dari tahun sebelumnya. Semakin meningkatkannya DD yang diterima oleh Pemerintah Desa.

pihaknya terus mengimbau kepada aparatur desa agar menjalankannya sesuai aturan dan Juknis yang telah di tetapkan. Dirinya terus mengimbau kepada aparatur desa agar menjalankan DD ini sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Program pembangunan yang akan dilaksanakan juga harus bisa mengakomodir usulan warga masyarakat, sehingga hasil pembangunannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa meningkatkan serta mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.(an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: