Seluruh Elemen di Kapuas Komitmen Cegah Karhutla

BeritaKalteng.com, Kuala Kapuas-
Seluruh elemen di Kuala Kapuas, mulai dari pemerintah daerah, TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni dan elemen masyarakat berkomitmen kuat cegah dan tangani karhutla.

Hal tersebut ditandai dengan hadirnya seluruh elemen dalam apel kesadaran dan show of force di stadion Panunjung Tarung Kapuas.

Dalam kaitan ini, Dandim 1011/Klk, Letkol Inf. Ahmad Syaikhu, menyatakan, seluruh elemen di Kapuas, Pemda, Tni, Polri, BPBD dan masyarakat bertekad cegah dan tangani karhutla secara terpadu.

“Masing-masing elemen berbuat sesuai domainnya. Dalam ranah pencegahan dan penanganan karhutla semua dapat terlibat aktif.” ujar Letkol. Inf. Ahmad Syaikhu Senin (23/04).

Sedangkan dalam ranah penegakan hukum, terangnya, serahkan kepada yang berwajib, dalam hal ini Polri. Lebih lanjut Dandim menjelaskan, sebagaimana pihaknya sampaikan beberapa waktu lalu, pencegahan lebih baik dari pada penindakan.

Sampai sejauh ini pencegahan cukup efektif. Petugas gabungan dengan santun memberi edukasi ke masyarakat akan bahaya karhutla. Hal ini berlanjut terus, dan secara bertahap menjangkau ke seluruh wilayah di Kapuas.

Dari pantauan di lapangan, apel gabungan karhutla dan kesadaran Nasional di lanjutkan Show Off Force oleh Tim Karhutla Kabupaten Kapuas  dihadiri Pj. Bupati Kapuas,Ketua DPRD Kapuas, Dandim 1011/Klk,Kajari Kapuas,Ka BPBD Kalteng, Ka BPBD Kapuas, Ka Manggala Agni Kapuas,Ka SKPD Kapuas dan tamu undangan lainnya. (Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: