Dua Kabupaten Ini Jadi Lokasi Kunjungan Pemerintah Nepal

BeritaKalteng, Palangka Raya- Dua tahun sejak adanya dana desa (DD) di disejumlah Daerah di Indonesia tak terkecuali di Wilayah Kalimantan Tengah diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur, SDM, dan perekonomian masyarakat.

Hal Ini disampaikan perwakilan Kementrian Desa RI Bambang ketika mendampingi Delegasi Pemerintah Napal dalam rangka kunjungan studi banding program pelaksanaan generasi sehat dan cerdas di Kalteng.

Bambang menyampaikan, tim Delegasi Pemerintah Nepal rencananya akan berkunjung ke Dua Daerah diantaranya Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Katingan masing-masing selama 1 hari.

“Terbatasan terhadap pelayanan sosial dasar seperti kesehatan, pendidikan, nutrisi dan lain sebagainya khusus kepada Masyarakat Desa. Menjadi perhatian serius Pemerintah.” ujar Bambang selasa (16/01) di Palangka Raya.

Dalam kegiatan rapat pertemuan antara Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng dengan Delegasi Pemerintah Nepal di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng.

Ia menyampaikan, hal tersebut tidak akan berjalan dengan maksimal, jika tidak ada peran serta ataupun keterlibatan dari masyarakat desa.

Terkait kunjungan dari Pemerintah Nepal tersebut, Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri ,dengan dipercayanya Daerah Provinsi Kalteng sebagai lokasi kinjungan Pemerintah Nepal diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di Kalteng khsusunya.

“Kita harapakan indeks pembangunan Manusia di Kalteng meningkatkan dari tahun ke tahun, dan juga Pada akhir masa Pemerintahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, RPJMD bisa tercapai” tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: