FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H. Syamsuddin.

Nelayan Usulkan Bantuan Bibit dan Alat Tangkap Ikan

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, H. Syamsuddin menyebutkan bahwa nelayan di Desa Sungai Perlu Kecamatan Seruyan Hilir mengusulkan sejumlah bantuan perikanan seperti bibit dan alat tangkap ikan.

“Berdasarkan kunjungan reses kami beberapa waktu lalu, kalangan nelayan di Desa Sungai Perlu mengusulkan beberapa bantuan, antaranya bibit ikan dan alat tangkap seperti rempa milenium,” katanya.

Sungai Perlu merupakan salah satu desa di Seruyan yang sangat potensial dalam bidang perikanan, sehingga tidak jarang masyarakat setempat membudidayakan berbagai jenis ikan salah satunya ikan bandeng.

Selain itu dari letak geografis, Desa Sungai Perlu sangat dekat dengan bibit pantai laut, sehingga banyak dari masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan.

Oleh karena itu, melihat potensi tersebut, politikus partai Hanura itu mengharapkan pemerintah daerah untuk andil mengembangkan sektor perikanan masyarakat, salah satunya memberikan bantuan seperti bibit dan alat tangkap ikan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami dari kalangan legislatif berharap usulan ini bisa diakomodir oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait, demi meningkatkan kesejahteraan nelayan di wilayah setempat,” tandasnya. (arl/ga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: