Sapiin : Kepemimpinan Andrie Elia Embang Sudah Tidak Diragukan Lagi

PALANGKARAYA – Sejumlah kalangan tokoh masyarakat Sasak Lombok NTB yang ada di Palangkaraya menilai, Prof. Dr. Andrie Elia Embang, SE, MSi sudah tepat maju sebagai bakal calon (bacalon) Wakil Walikota Palangkaraya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Aliansi Sasak Lombok NTB, Sapiin Hadi, E.Sos bahwa ketokohan dan pengalaman dari sosok Andrie Elia Embang dalam memimpin sudah tidak diragukan lagi.

“Kepemimpinan Prof.Andire Elia Embang sudah tidak diragukan lagi. Terlebih lagi ketika memimpin perguruan tinggi di Universitas Palangka Raya (UPR),” kata pensiunan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangkaraya ini, Jumat (07/6/2024).

Dirinya berpendapat secara pribadi bahwa figur Prof. Andrie Elia Embang banyak berkecimpung di berbagai organisasi, baik itu di organisasi kemasyarakatan maupun di akademik.

Seperti lanjut pria kelahiran 1963 Sasak Lombok ini, Prof. Andrie Elia Embang pernah menjadi Rektor UPR dan sekarang pun masih menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah.

“Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Kota Palangkaraya dan masih banyak lagi beberapa organisasi yang Ia pimpin,” tambah pensiunan ASN Kota Palangkaraya ini.

Ditegaskannya, bahwa figur Prof. Andrie Elia Embang ini adalah salah satu tokoh Kalimantan Tengah yang ia kagumi karena beliau juga mengayomi seluruh elemen masyarakat.

Sekretaris Forum Pembaharuan Kebangsaan Kota Palangkaraya ini lebih dalam menambahkan bahwa figur Prof. Andrie Elia Embang ini memiliki kedekatan emosional dengan seluruh elemen masyarakat.

“kalau pun beliau diamanatkan menjadi Wakil Walikota Palangkaraya, tentunya saya siap memberikan dukungan kepada Prof. Andrie Elia Embang pada Pilkada 2024 nanti,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: